Viral  

Yang Satu Lolos dari KPI

Semujer.com – Ivan Gunawan tampaknya belum bisa melepaskan konfliknya dengan KPI begitu saja. Desainer serta host terkenal Indonesia ini kembali menyentil balik KPI di Instagram.

Melalui unggahan yang terbaru, ia bahkan membuat sebuah video persembahan yang khusus. Melalui video tersebut, ia berani mempertanyakan mengenai kinerja dari KPI.

“@kpipusat yuk kerja,” tulis Ivan, dilansir pada Minggu (14/1/2024).

Pasalnya, melalui video tersebut, ia memperlihatkan beberapa pria yang mengenakan aksesoris yang biasanya dikenakan oleh perempuan. Mulai dari mereka yang menjadi kontestan hingga host.

Salah satu dari pria tersebut adalah seorang host asal Thailand, Jirayut. Sejak dirinya terseret dalam video tersebut, nama Jirayut ikut menjadi sorotan.

Pada video yang dibagikan oleh Ivan Gunawan, Jirayut tampak mengenakaan hiasan kepala dengan aksen bunga. Secara sekilas, aksesoris tersebut memang identik dengan perempuan.

Namun Jirayut tidak memiliki nasib yang sama dengan Ivan Gunawan. Pasalnya, ia diketahui tidak menjadi bahan sentilan dan peringatan dari KPI.

“KPI kemana nih?” sindir Ivan Gunawan dalam video yang sama dengan video yang memperlihatkan penampilan Jirayut.

Tidak hanya tidak diperingatkan oleh KPI, nama Jirayut pun semakin terkenal di Indonesia. Ia semakin sering mendapatkan pekerjaan sebagai host.

Pada tahun 2024, ia didapuk menjadi host untuk acara Live Carpet Konser Raya HUT Indosiar ke-29. Selain itu, ia mendapatkan kesempatan menjadi presenter tamu dalam acara Bahagia Langsung Tunai  di salah satu stasiun televisi.

Potret Penampilan Ivan Gunawan di Ultah Brownis (Instagram/@ivan_gunawan)

Apa yang dialami oleh Jirayut usai mengenakan aksesoris ‘identik perempuan’ tersebut tentu saja berbanding terbalik dengan Ivan Gunawan. Sebelumnya, Ivan mendapatkan peringatan keras dari pihak KPI.

Bahkan peringatan tersebut tidak disampaikan secara internal. KPI memilih untuk menyampaikan peringatan tersebut melalui media sosial.

Alhasil, Ivan Gunawan tidak gentar dalam melawan KPI. Ia justru mengambil keputusan yang mengejutkan dengan berhenti menjadi pembawa acara di Brownis.

Setelahnya, ia melemparkan beberapa sindiran balik untuk orang-orang yang menghakimi penampilannya. Ia juga menjelaskan alasan di balik mengapa ia mengenakan mahkota di acara yang dipandunya, yang berujung pada peringatan KPI.

“Kebetulan mahkota gue dapetin dari kompetisi internasional. Itu ajah @kpipusat ngga bisa hargain kerja keras gue,” tegas Ivan Gunawan.



Sumber: www.suara.com