Viral  

Warganet Ngaku Diblokir Valencia Tanoesoedibjo usai Rekomendasikan Buku tentang Palestina

Semujer.com – Valencia Tanoesoedibjo beberapa waktu lalu dikecam karena kedapatan menyukai unggahan Gal Gadot terkait dukungan terhadap Israel. Istri pemain bulu tangkis Kevin Sanjaya itu dianggap mendukung tindak kekejaman Israel di Gaza, Palestina.

Sebagai respons, Valencia Tanoe menolak disebut pendukung zionis hanya karena menyukai unggahan bendera Israel. Namun baru-baru ini namanya kembali jadi sorotan di Twitter.

Seorang warganet dengan akun @biy*** mengaku diblokir oleh Valencia Tanoe setelah merekomendasikan buku tentang Palestina pada sang pengusaha.

Seorang warganet mengaku diblokir Valencia Tanoesoedibyo gara-gara merekomendasikan buku tentang Palestina. [Twitter]

Pengakuan tersebut menanggapi cuitan tentang semua anggota keluarga Hary Tanoesoedibjo yang maju sebagai caleg di Pemilu 2024 mendatang.

“Pagi ini baru aja di-block sama Valencia Tanoe di Thread dan Instagram gegara ngasih rekomendasi buku sejarah kolonialisasi Palestina. Lah situ minta rekomendasi buku malah uwe di-block,” ujar si warganet di Twitter yang diunggah Selasa (2/1/2024).

“Kayak gini kok mau jadi pemimpin rakyat,” imbuhnya menyindir Valencia Tanoesoedibjo yang mengincar kursi DPR dengan menjadi caleg dapil DKI Jakarta III.

Akun tersebut memberikan bukti berupa tangkapan layar berisi gambar sampul buku berjudul The Hundred Years War on Palestine yang direkomendasikan kepada Valencia Tanoesoedibjo.

“[Kiri] Pakai device adik, ngecek jangan-jangan memang gue halu. Thread minta rekomendasi bukunya enggak ada, tapi ternyata masih ada,” ujarnya.

Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo bersama lima anaknya sama-sama maju sebagai caleg dari Partai Perindo. [Twitter]
Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo bersama lima anaknya sama-sama maju sebagai caleg dari Partai Perindo. [Twitter]

“[Kanan] Reply uwe kemarin, perkara rekomendasi buku. Post di atasnya udah unavailable = I am blocked (nggak ada = aku diblokir),” lanjut akun tersebut.

Warganet lain menambahkan bahwa Valencia Tanoesoedibjo akan totalitas jika memblokir akun media sosial orang.

“Btw doi kalau udah blokir orang itu bukan cuma akun yang komen ‘negatif’ ke dia, tapi satu device diblokir semua sama beliau jadi akun yang lain pun di HP gue enggak bisa stalk Instagram dia. Si paling anak konglomerat lain dah,” ujar akun @Salsabii***.

Alhasil, Valencia Tanoe dicibir baperan oleh warganet. Keluarga Tanoe juga ikut mendapat komentar julid.

“Buset, baper banget ya berarti. Padahal nggak diserang, cuma dikasih rekomendasi buku, ngambek,” sindir akun @rysh***.

“Warren Tanoe kan kepergok ngelike I Stand with Israel. Sepertinya sekeluarga pro-Zionis semua,” ketik akun @mana_***.

“Gimana jadi DPR? Harapannya kayak Tina Toon, eh malah baperan nanti. Nggak cocok buat jadi wakil rakyat. Semoga gagal ke senayan,” sahut akun @Cappuc***.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Sumber: www.suara.com