Viral  

Ustaz Solmed Ungkap Kemungkinan Poligami: Kalau Dikasih, Kenapa Tidak

Semujer.com – Ustaz Solmed berbicara soal poligami saat hadir di YouTube Reyben Entertainment. Kemungkinan tersebut rupanya kerap diungkap Ustaz Solmed kepada sang istri, April Jasmine.

“Aku sering ngobrol sama istri ‘enaklah, poligami gue’,” ujar Ustaz Solmed dalam konten yang dibagikan pada Senin (29/1/2024).

Ustaz Solmed pun tak memungkiri apabila menginginkan poligami. Hanya saja ia menantikan izin dan April Jasmine.

“Kalau dia mau, beneran juga deh. Kalau dia kasih, kenapa tidak,” tutur Ustaz Solmed. “Ceritanya cek ombak ya,” sindir Rey Utami sebagai host.

Sikap yang dipilih Ustaz Solmed untuk menanyakan kesediaan April Jasmine dipoligami bukan tanpa alasan. Dai 40 tahun ini ingin mengajari sang istri agar tidak membenci poligami.

“Artinya aku enggak mau dia benci pada aturan agama. Poligami itu ada di dalam syariat,” ucap Ustaz Solmed.

“Soal kamu tidak mau saya berpoligami, itu lain cerita. Tapi membenci poligami sebagai suatu hukum, itu bermasalah,” katanya menjelaskan.

Namun hingga saat ini, setelah 12 tahun berumah tangga, April Jasmine belum memberikan lampu hijau untuk poligami. Kekurangan April lantas ditanyakan sehingga Ustaz Solmed masih punya niat poligami.

Bukan karena kekurangan April Jasmine, Ustaz Solmed menganggap keinginan manusia adalah hal wajar selama hidup. Bukan hanya poligami, ada juga keinginan manusia untuk menambah ibadah, harta, kesuksesan, jaringan, pertemanan, dan pencapaian.

Ustaz Solmed dan April Jasmine (Instagram/apriljasmine85)

“Manusia kayaknya enggak ada cukupnya deh. Yakin saya. Di dalam diri yang paling dalam, selama kita belum masuk liang kubur, keinginan itu selalu ada dan itu fitrah,” imbuh pemilik nama Sholeh Mahmoed Nasution tersebut.

Di mata Ustaz Solmed, April Jasmine adalah wanita pencemburu dan bawel. Akan tetapi, kekurangan itu tak pernah membuat Ustaz Solmed membenci sang istri.

Rey Utami lalu menduga apabila Ustaz Solmed pernah ketahuan selingkuh sehingga April Jasmine jadi pencemburu. Ustaz Solmed membantah dugaan itu.

“Jaringannya (April) luas, jam terbangnya tinggi, temannya banyak. Dia sudah pelajari itu, mana kadal, mana buaya,” kata Ustaz Solmend.

Lebih lanjut, Ustaz Solmed mengungkap reaksi April Jasmine ketika ditanya soal izin poligami. Wanita yang telah melahirkan tiga anak Ustaz Solmed itu diceritakan terus mengalihkan pembicaraan.

“Mau poligami? Mau. Dan saya sampaikan ke istri saya. ‘Aku tuh mau poligami, kamu ngasih enggak sih?’ ‘Apaan sih. Ngomong apa sih, ngomong yang lain aja’,” ujar Ustaz Solmed. 

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Sumber: www.suara.com