Viral  

Tingkatkan Daya Tarik IBL 2024, Raffi Ahmad Bikin Animasi Rafathar dan Cipung

Semujer.com – Pemilik tim basket RANS Simba Bogor Raffi Ahmad mengumumkan akan melibatkan kedua putranya Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Malik Ahmad di gelaran Indonesia Basketball League (IBL) 2024.

Keterlibatan dua putra Raffi Ahmad dalam bentuk animasi. Menurut suami Nagita Slavina ini, hal tersebut untuk menambah daya tarik dari tim basketnya.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/24olik)

 “RANS Simba Bogor ada animasinya Rafathar dan Cipung jadi basket. Untuk mengambil lagi entertainment supaya fans basket (di Indonesia) semakin besar. Nanti kita ada animasinya,” ujar Raffi Ahmad dalam jumpa pers IBL 2024 di KYZN Kuningan, Semanggi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menggabungkan entertainment dalam aspek apa pun memang jadi prinsip Raffi Ahmad sejak melebarkan sayap di luar panggung hiburan Tanah Air. Tujuannya, apalagi kalau bukan untuk memperluas market. 

“Kami coba gabungkan dengan entertainment, kita gabungkan. Harusnya jadi tontonan menarik,” kata Raffi Ahmad.

Nagita Slavina dan Rayyanza Cipung. [Instagram]
Nagita Slavina dan Rayyanza Cipung. [Instagram]

Raffi Ahmad tak menampik meniru apa yang dilakukan pemain basket LeBron James yang menggabungkan sports dan entertainment. Hasilnya, dunia basket tak jadi membosankan. 

“Kami lihat misalnya di basket ada yang namanya LeBron James kita sudah tahu. Gara-gara dia aja ibaratnya followersnya dia atau influencenya dia di basket digabungkan dengan entertainment-nya dia itu menjadikan hal yang luar biasa,” ungkap Raffi Ahmad.

Lebih lanjut kata Raffi Ahmad, animasi Rafathar dan Rayyanza merupakan bagian upaya untuk meningkatkan kesadaran terhadap dunia basket dan menjadi kebanggaan Indonesia.

“Kami coba untuk menggaet awareness bola basket Indonesia dan tentunya ujung-ujungnya untuk Merah Putih,” kata Raffi Ahmad.

Sementara, gelaran IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari 2024 mendatang.

Raffi Ahmad bersama Gading Marten meresmikan RANS Simba Basketball di Fullbelly Sports, Bogor Utara, Jawa Barat.

RANS Simba sebelumnya bernama RANS PIK Basketball kini berubah nama menjadi RANS Simba Basketball.

Adapun Raffi Ahmad menggandeng Gading Marten sebagai presiden tim RANS Simba Basketball dan Norman Sebastian yang mengurusi klub tersebut.

Raffi Ahmad sendiri menjabat sebagai Komisaris Utama di RANS Simba Basketball.

Sumber: www.suara.com