Viral  

Teuku Ryan Hadir Tanpa Ria Ricis di Ulang Tahun Anak Oki Setiana Dewi

Semujer.com – Oki Setiana Dewi penuh suka cita memamerkan potret-potret dari acara ulang tahun putrinya,  Maryam Nusaibah Abdullah. Putri sulungnya tersebut berulang tahun yang kesembilan pada tahun 2023.

Hanya saja, sederet netizen justru dibuat salah fokus dengan kehadiran orang-orang terdekat yang ada di sana. Misalnya, ada ibu dari Oki Setiana Dewi, Yunifah Ismawati dan adik iparnya, Teuku Ryan.

BACA JUGA: Ria Ricis Unggah Foto OOTD Couple dengan Moana, Netizen Pertanyakan Keberadaan Teuku Ryan

Namun ada yang berbeda dari kehadiran Teuku Ryan tersebut. Pasalnya, ia hanya hadiri berdua dengan Baby Moana tanpa ditemani oleh Ria Ricis.

Ia hadir dengan mengenakan pakaian formal berupa kemeja putih dan celana cream. Sementara Moana berada dalam gendongan Teuku Ryan, dengan outfit yang menggemaskan.

Teuku Ryan tidak memakai cincin kawin saat menggendong anaknya. (Instagram/@teukuryantr)

Ketidakhadiran Ria Ricis dalam acara penting keluarganya ini memunculkan tanda tanya. Apalagi bertepatan dengan ramainya rumor rumah tangganya dengan Teuku Ryan yang diduga tidak baik-baik saja.

“Nyari Ricis,” komentar netizen.

“Kak Icis mana?” tanya yang lain.

BACA JUGA: Tak Diajak Ria Ricis dan Moana ke Thailand, Reaksi Teuku Ryan Tak Disangka-sangka

Sebagai informasi, Teuku Ryan memiliki nama lengkap Teuku Rushariandi. Dia lahir di Langsa, Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 4 Oktober 1994 sehingga kini berusia 29 tahun.

Ryan merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Ayah Ryan bernama Teuku Rustam Effendi dan sang ibu bernama Hainul Nur Fitriyenni. Ryan mempunyai seorang adik perempuan bernama Cut Rushayu Putri.

Lahir dari keluarga bersuku bangsa Aceh, Ryan memiliki nama gelar bangsawan yakni Teuku yang diperolehnya dari budaya tradisi patrilineal. Ryan memiliki hobi balapan mobil, bahkan dia juga punya beberapa koleksi mobil balap.

Teuku Ryan dan Ria Ricis. (Instagram)
Teuku Ryan dan Ria Ricis. (Instagram)

Pada tahun 2012, Ryan menempuh pendidikan S1 di Universitas Syiah Kuala, Aceh dan lulus program studi Teknologi Hasil Pertanian tahun 2016. Setelahnya tahun 2021, Ryan melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk program studi Manajemen Bisnis dan belum lama ini telah lulus.

Awalnya Ryan berprofesi sebagai pegawai bank BUMN di provinsi Aceh. Namun pada tahun 2021, dia memutuskan berhenti karena hijrah ke Jakarta agar bisa menjalin pendekatan atau taaruf dengan Ria Ricis.

Hingga kemudian Ryan pun sering muncul dalam konten-konten video YouTube Ria Ricis, sampai mulai dikenal publik sebagai selebgram. Sebagai selebgram, Ryan sangat aktif di media sosial (medsos) Instagram @teukuryantr dengan jumlah followers mencapai 4,2 juta.

Sementara akun TikTok Ryan yakni @teukuryantr tembus sampai 5,8 juta followers. Bahkan Ryan bersama Ria Ricis pernah jadi duta merek klinik kecantikan Bening’s Indonesia.

Pernikahan Ryan dan Ria Ricis diawali lewat proses taaruf pada Juli 2021. Keduanya lalu melangsungkan lamaran pada 23 September 2021 di Hotel JW Marriott, Jakarta Selatan.

Ryan dan Ria Ricis kemudian menikah pada 12 November 2021 di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Cut Raifa Aramoana atau akrab dipanggil Moana yang lahir pada 26 Juli 2022 lalu.

Setelah pernikahannya dengan Ria Ricis, Ryan terjun ke dunia akting dengan bergabung dalam sinetron ‘Jodoh Wasiat Bapak Babak 2’ . Pada 2022, dia bermain di sinetron ‘Kuraih Bintang 2’ dan ‘Love Story the Series’.

Ryan juga bermain di serial web ‘Setan Glow Up’ pada 2022 dan ‘Bidadari Bermata Bening’ tahun 2023. Selain itu Ryan diumumkan sebagai pemeran utama film religi ‘Perjalanan Pembuktian Cinta’, adaptasi dari novel berjudul sama karya Nusaibah Azzahra.

Bukan hanya itu, Ryan juga beberapa kali main di FTV dan menjadi video klip ‘Teman Hidup’ oleh penyanyi Judika tahun 2022. Dia juga pernah bernyanyi bersama Ria Ricis dalam lagu ‘Janji Setia’ pada tahun 2021. Tak cukup sampai di situ, Ryan juga adalah Brand Ambassador (BA) produk kecantikan Scarlett dan fashion Keke Busana.

Sumber: www.suara.com