Viral  

Tetap Berzikir Meski Sedang Jadi Bintang Tamu Podcast, Umi Pipik Banjir Pujian: Hatinya Fokus ke Allah

Semujer.com – Adab Umi Pipik tengah jadi sorotan usai berbincang mengenai pernikahan putrinya, Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri. Pasalnya meski tengah berbincang dengan host, tangan istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini tak henti-hentinya menggerakkan tasbih.

Ya, Umi Pipik tak henti berzikir meski dirinya tengah menjadi bintang tamu dalam podcast Alanabi Channel. Sebagai seorang pendakwah ia memberikan nasihat mengenai pernikahan termasuk kepada anaknya, Adiba Khanza.

Dalam cuplikan video yang dibagikan ulang oleh akun Instagram lambegosiip, Umi Pipik menjelaskan bila dirinya telah memberikan wejangan kepada putrinya sebelum dipersunting oleh Egy Maulana Vikri.

Ia berharap agar tiap pasangan mempersiapkan diri masing-masing agar bersedia dibimbing dan membimbing selama menjalani pernikahan.

Selain itu Umi Pipik juga berpesan kepada anak dan mantunya untuk hidup terpisah dari orang tua. Tak hanya untuk melatih kemandirian, hal ini ia sampaikan untuk meminimalisir konflik antara menantu dan mertua.

Tampil dengan cadar dan busana serba hitam, ia pun memberikan petuah untuk pasangan yang hendak menikah.

“Saya selalu kasih warning bahwa kita nggak cukup hanya kita punya uang terus kita sanggup menikah. Tapi calon suaminya ini siap gak dia membimbing si istri dan si istrinya siap gak untuk dibimbing,” ucap Umi Pipik penuh keyakinan.

“Nanti saat kalian sudah nikah pun kalian gak boleh tinggal di rumah Umi, kalian harus mandiri. Bukan berarti ngusir,” sambungnya.

Namun, yang mencuri perhatian warganet bukan hanya mengenai nasihat yang disampaikan oleh Umi Pipik saja. Tak sedikit yang salah fokus dengan gerakan tangan serta jemarinya yang memegang tasbih.

Diduga Umi Pipik tetap berdzikir meski dirinya sedang mengobrol dengan orang lain.

Umi Pipik dan anak-anaknya. (Instagram/_ummi_pipik_)

“Dia berbicara namun tasbih tetap berjalan,” ucap seorang warganet.

“MasyaAllah sepanjang ngobrol, umi tidak berhenti berzikir,” komentar warganet lain.

“Lisannya menyampaikan apa yang ada di fikiran. Sedangkan hatinya fokus ke Alloh,” timpal salah satu warganet.

“MasyaAllah , aku salfok sama tasbih yg masih berputar meskipun beliau berbicara,” sahut warganet yang berbeda.



Sumber: www.suara.com