Viral  

Tertawa dan Menangis dalam Kisah Perjodohan Syifa Hadju dan Jefri Nichol di Film Mohon Doa Restu

Semujer.com – Film garapan Screenplay Films Mohon Doa Restu siap tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 26 Oktober 2023. Film ini berkisah tentang lika-liku perjodohan yang dialami Mel (diperankan Syifa Hadju) dan Satya (Jefri Nichol). 

Mohon Doa Restu yang disutradarai Ody Harahap itu mengangkat tema budaya pernikahan yang terjadi di Indonesia. Mulai dari persiapan, perselisihan antar keluarga, serta perbedaan pendapat para calon mempelai dibuat senyata mungkin dengan apa yang biasa dialami masyarakat lokal.

Para pemain film Mohon Doa Restu di acara konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2023). [Tiara Rosana/Semujer.com]

Hal ini juga disetujui oleh Syifa Hadju selaku pemeran calon mempelai perempuan.

“Aku rasa film ini relate dan dekat banget dengan kehidupan yang terjadi. Walaupun aku belum menikah, tapi aku dengar dari teman-teman aku yang banyak berdebat dengan orangtua soal pernikahan,” kata Syifa Hadju dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Karena ceritanya yang dekat dengan pengalaman pribadi, suasana studio bioskop selama press screening dipenuhi dengan tawa dan suasana haru. Penonton dibuat campur aduk dengan apa yang dialami Syifa Hadju dan Jefri Nichol sebagai calon mempelai. 

Jefri Nichol dan Syifa Hadju [Instagram]
Jefri Nichol dan Syifa Hadju [Instagram]

Bagi Jefri Nichol sendiri sebagai pemeran mempelai lelaki, dia menyukai jalan cerita yang dia mainkan. Aktor 24 tahun itu puas dengan kesimpulan cerita Mohon Doa Restu.

“Yang aku suka itu endingnya sangat kasih kebebasan sama anaknya, biarin anaknya jalanin dan orangtua mengalah. Ada toleransi antara hubungan orang tua dan anak,” kata Jefri Nichol. 

Selain menampilkan Syifa Hadju dan Jefri Nichol, Mohon Doa Restu juga dibintangi Cut Mini, Sarah Sechan, Dea Panendra, Kiki Narendra, dan Abdurahman Arif.

Sumber: www.suara.com