Viral  

Tembus Rp600 Juta, Biaya Sekolah Noah Sinclair Jauh di Atas Gaji Tiko Aryawardhana

Semujer.com – Usai menikahi Bunga Citra Lestari alias BCL, sosok TIko Aryawardhana terus dikulik netizen. Tiko yang berasal dari luar dunia hiburan ini terus diperbincangkan, terutama terkait dengan penghasilan yang dimiliki.

Memiliki pekerjaan di dunia perbankan, gaji dari Tiko Aryawardhana disebut jauh di bawah Bunga Citra Lestari. Gajinya diduga hanya berkisar sekitar Rp10-80 juta per bulan sesuai dengan posisi yang diemban olehnya.

Sementara itu, penghasilan yang dimiliki oleh BCl jauh di atas nominal tersebut. Ia bisa meraup uang ratusan juta hanya dalam satu kali tampil di panggung.

Perbedaan penghasilan ini semakin menimbulkan tanda tanya dengan keberadaan Noah Sinclair, anak semata wayang BCL dan suami pertamanya, almarhum Ashraf Sinclair. Biaya pendidikan Noah disebut tidak murah.

Dilansir dari akun Instagram, Noah Sinclair diketahui menempuh pendidikan di sekolah berstandar internasional. Remaja ini bersekolah di Australia Independent School atau dikenal dengan AIS.

Bunga Citra Lestari bersama putranya, Noah Sinclair. [Instagram]

Berdasarkan penelusuran di situs resmi Australia Independent School (AIS), biaya sekolah Noah Sinclair memang bernilai fantastis. Kini, ia diketahui menempuh jenjang SMP atau Junior Secondary School di sana.

Untuk jenjang tersebut, biaya tahunan yang harus dibayarkan mencapai Rp353.500 juta tanpa program khusus bahasa Inggris. Namun jika ada tambahan tersebut, biaya tahunannya bisa mencapai sekitar Rp385.830 juta.

Jika dilihat dari biaya tahunan tersebut, biaya per semester sekolah putra BCL ini tetap tidak murah. Untuk satu semester, BCL dan Tiko harus membayarkan sekitar Rp182,330 juta atau Rp199 juta dengan tambahan program bahasa Inggris.

Biaya tersebut masih ditambah dengan biaya-biaya yang lainnya. Sebut saja, ada biaya fasilitas yang mencapai Rp53 juta. Biaya tersebut dibayarkan untuk satu tahun sekolah di sana.

Sementara di luar biaya-biaya tersebut, ada biaya khusus untuk Learnign Support. Setidaknya ada tiga jensi biaya yang harus dibayarkan untuk jenjang SMP.

Bunga Citra Lestari alias BCL bersama Tiko Aryawardhana dan Noah Sinclair. [Instagram]
Bunga Citra Lestari alias BCL bersama Tiko Aryawardhana dan Noah Sinclair. [Instagram]

Pertama, ada biaya untuk konsultasi pembuatan rencana masa depan siswa atau dikenal dengan Individual Education Plan (IEP) dengan biaya sekitar Rp36,8 juta.

Kedua, ada biaya yang diperuntukkan untuk pembelajaran yang lebih intensif. Pembelajaran seperti ini bisa mengeluarkan dana yang cukup mahal, sekitar RpRp120 juta.

Terakhir, ada biaya yang dikhususkan untuk Suplementary Learning Support (bimbingan tambahan) yang tidak kalah mahal. Untuk kurun waktu satu tahun, biayanya sekitar Rp60,4  juta.

Jika keseluruhan biaya tersebut memang dijumlah, total biaya sekolah Noah Sinclair  mencapai Rp654 juta. Meski begitu, rincian biaya tersebut mungkin berbeda dengan yang sebenarnya.

Sementara itu, hubungan antara Noah Sinclair dan Tiko Aryawardhana disebut cukup baik. Tiko digadang-gadang bisa mendapatkan hati Noah, selain hati milik BCL.

Sumber: www.suara.com