Viral  

Tak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah, Ashanty Menangis dan Tertawa Saat Jalani Rukiah

Semujer.com – Ashanty mulai merasakan dampak positif dari rukiah dan beberapa terapi yang dijalani untuk mengobati masalah tidurnya. Ia menyesal sempat tidak percaya khasiat rukiah.

“Aku paling nggak bisa kalau baru ketemu, langsung dibilang, ‘Wah, ini ada ininya, ada ininya’. Aku orangnya tuh apa-apa harus masuk di logika,” ungkap Ashanty di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Ashanty nangis saat dirukiah. [YouTube A6]

Daripada rukiah, Ashanty memilih memperbanyak ibadah selama mengalami masalah tidur. Hanya saja, hal itu tidak berdampak apa pun.

“Awalnya aku pikir ya salat aja lima waktu, kupikir dari situ aja udah cukup. Ternyata memang banyak hal di luar sana yang baru aku pelajari bahwa kita memang harus melakukan itu (rukiah),” ujar Ashanty.

Ashanty pun memberanikan diri untuk jalani rukiah. Ternyata, penjelasan yang didapat seputar proses rukiah masih bisa diterima akal Ashanty.

Ashanty ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2023) [Semujer.com/Tiara Rosana]
Ashanty ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2023) [Semujer.com/Tiara Rosana]

“Kemarin itu penjelasannya enak dan masuk akal buat aku, bahwa memang ada loh kayak begini-begini. Aku juga didoain aja pakai apa yang ada di Al-Quran,” kata Ashanty.

Selama rukiah, Ashanty sempat tiba-tiba menangis dan tertawa dalam waktu berdekatan. Sampai hari ini, ia juga belum mendapat penjelasan ilmiah atas hal itu.

“Rasanya cuma kayak pengin nangis gitu, karena inget sesuatu. Didoainnya kan kenceng banget di deket aku. Aku juga nggak ngerasa aneh-aneh, dari yang tadinya mau nangis, malah tiba-tiba jadi pengin ketawa, aneh banget,” kisah Ashanty.

Hanya saja, Ashanty tak mau ambil pusing dengan hal itu. Ia memilih mengambil dampak positif yang dirasakan usai ikut rukiah, salah satunya seperti lebih mudah tidur.

“Aku bersyukur banget, sebagai pejuang tidur yang akhirnya bisa tidur itu rasanya kayak, apa ya. Soalnya tidur itu kan nggak bisa kayak makan yang kalau laper tinggal makan. Tidur itu kalau nggak bisa tidur, makin dipikirin makin nggak bisa tidur,” kata Ashanty menjelaskan.

“Mungkin buat orang yang bisa tidur, kesannya kayak, ‘Apaan sih, lebay banget’. Tapi ternyata setelah aku posting itu, banyak banget orang yang DM aku dan mengaku merasakan hal yang sama,” sambung sang artis.

Sebagaimana diberitakan, Ashanty memutuskan rukiah usai membuat polling di Instagram untuk mengobati insomnia. Dari hasil polling, rukiah jadi metode yang paling banyak disarankan netizen untuk Ashanty coba.

“Ini satu hal yang belum pernah aku coba sih, tapi karena puluhan comment suruh coba ini. Apa punya info yang bagus di mana? Dan sakit nggak?” tanya Ashanty di unggahan Instagram Story-nya belum lama ini.

Berbagai upaya medis sudah Ashanty coba untuk mengatasi insomnia. Namun sebagian besar tidak berbuah hasil.

“Makanya semua terapi aku jalanin. Apa pun yang sekiranya bisa membawa kebaikan ke aku, aku jalanin,” kata Ashanty.

Terbukti dari hasil rukiah, Ashanty memang mengalami gangguan non medis. Ada jin yang bersarang di tubuhnya dan kini sudah dikeluarkan.

Kini, Ashanty mulai percaya bahwa ada hal-hal di luar logika yang memang harus ia yakini.

“Ya ternyata memang ada hal-hal di luar sana yang memang di luar nalar kita dan harus dipercaya,” kata Ashanty.

Sumber: www.suara.com