Viral  

Tak Ada Saksi yang Bantu Ammar Zoni di Sidang Cerai dengan Irish Bella

Semujer.com – Sidang lanjutan perceraian Irish Bella dan Ammar Zoni kembali digelar di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Kamis (18/1/2024). Ammar diberi kesempatan kedua oleh hakim untuk menghadirkan saksi guna menguatkan dalilnya dalam mempertahankan rumah tangga dengan Irish. 

Sama seperti Irish Bella, Ammar Zoni menyiapkan tiga saksi dari lingkungan orang-orang terdekatnya. Hanya saja, mereka yang dipercaya Ammar untuk memberikan kesaksian di pengadilan tidak hadir lagi.

“Kami terkendala menghadirkan saksi,” ujar pengacara Ammar Zoni, Jon Mathias usai sidang.

Aditya Zoni (Instagram/real_aditya1)

Tim pengacara Ammar Zoni sudah mengajak para calon saksi bertemu sejak tadi malam untuk membahas poin apa saja yang akan disampaikan di sidang hari ini. Namun, tidak ada satu pun dari mereka yang datang.

“Dari semalam, orang yang dikoordinasikan Ammar untuk jadi saksi enggak ada yang datang,” kata Jon Mathias.

“Mereka sih bilangnya berhalangan ya, bukan enggak mau bantu. Ya namanya kebutuhan waktu orang kan beda-beda,” kata Jon menyambung.

Pada akhirnya, Ammar Zoni harus melewatkan kesempatan menguatkan dalil mempertahankan rumah tangga dengan Irish Bella. Ia juga tidak bisa berbuat banyak untuk meyakinkan para calon saksi karena sedang dipenjara.

“Namanya saksi untuk keperdataan kan sukarela. Lain kalau pidana ya, bisa ada panggilan paksa dari penegak hukum kalau sudah dua kali tidak hadir,” ucap Jon Mathias.

Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella ketika ditemui di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Jumat (29/10/2021). [Semujer.com/Alfian Winanto]
Ammar Zoni dan Irish Bella. [Semujer.com/Alfian Winanto]

“Ammar kan juga masih di dalam (penjara), jadi dia enggak bisa meyakinkan orang untuk jadi saksi,” imbuh sang pengacara.

Tim pengacara Ammar Zoni enggan membeberkan secara rinci tentang siapa saja orang-orang yang pada akhirnya ditunjuk untuk memberikan keterangan di depan hakim. Mengingat sebelumnya, mereka sempat memunculkan nama-nama adik Ammar seperti Aditya Zoni hingga Panji Zoni di daftar saksi.

“Nanti takut Ammar sedih juga. Soalnya kalau bicara soal orang-orang ini, Ammar sebenarnya sudah banyak berjasa buat mereka semasa jaya,” ucap Jon Mathias.

Sidang cerai Irish Bella dan Ammar Zoni sendiri akan berlanjut ke agenda kesimpulan pada 25 Januari 2024 dan diputus pada 1 Februari 2024. Kedua sidang rencananya akan dilangsungkan lewat sistem peradilan online atau e-court.

Ammar Zoni digugat cerai Irish Bella pada 6 November 2023. Kebiasaan berulang dalam mengonsumsi narkoba cuma salah satu alasan dari sekian banyak pertimbangan Irish sebelum mantap berpisah dari Ammar.

“Keputusan saya berpisah dengan Bang Ammar tidak hanya didasari oleh kasus yang menimpa Bang Ammar, yang belakangan ini kita ketahui. Ada juga beberapa alasan pribadi lain,” kata Irish Bella dalam sebuah wawancara di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Irish Bella enggan membeberkan secara rinci tentang alasan lain dirinya menggugat cerai Ammar Zoni. Ia berdalih ingin menjaga privasi keluarga.

Poin-poin yang mendasari gugatan cerai Irish Bella selain masalah penyalahgunaan narkoba baru terungkap di persodangan. Percekcokan hingga dugaan kebiasaan Ammar Zoni mengonsumsi minuman keras sempat dibahas dalam agenda pembuktian dari pihak Irish.

Sumber: www.suara.com