Viral  

Sudutkan Palestina, Miss Universe Israel 2013 Disuruh Netizen Indonesia Baca Sejarah

Semujer.com – Miss Universe Israel 2013, Yityish Titi Aynaw, mendapat serangan dari warganet usai terang-terangan membela negaranya dalam kolom komentar unggahan Miss Universe Indonesia 2013, Whulandary Herman di Instagram.

Mulanya, Whulandary Herman mengungkapkan dukungannya untuk Palestina melalui sebuah unggahan di Instagran pada Senin (30/10/2023) kemarin.

Balasan Miss Universe Israel 2013 di unggahan Whulandary Herman (Instagram)

Titi Aynaw kemudian tidak terima dengan unggahan Whulandary. Dia menyinggung klaim pemerkosaan dengan korban warga Israel.

“Apakah Alquran membolehkan pemerkosaan terhadap perempuan? Karena itulah yang mereka (Palestina) lakukan kepada gadis seusia adikmu. Mereka memperkosa dan menembaknya di kepala,” demikian komentar Titi Aynaw.

Menurutnya, para pejuang Palestina (Hamas) yang memulai konflik saat ini. Itu sebabnya kata dia, orang-orang seharusnya membela Israel.

“Tahukah kamu bahwa ada 2 juta orang Arab yang tinggal di Israel tidak mendukung Hamas!? Apakah mereka juga dibunuh dan diculik?” sambung Titi Aynaw.

Yityish Aynaw Miss Israel 2013 (Instagram)
Yityish Aynaw Miss Israel 2013 (Instagram)

“Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan ungkapan dari sungai ke laut? Itu berarti membunuh semua orang Yahudi dan itu adalah kalimat paling anti-semit yang bisa diucapkan,” sambungnya. 

Pada akhir kalimatnya, perempuan 32 tahun ini berharap para influencer bisa menjadi lebih cerdas dan tidak mengunggah hal-hal yang tidak masuk akal.

Pernyataan Titi Aynaw di Instagram Whulandary Herman itu tentu menyulut kekesalan warganet, terlebih dengan banyaknya pendukung Palestina di Indonesia.

“Belajar dari sejarah, bodoh. Orang-orang serakah seperti kalian, yang ingin tanah mereka (Palestina) membuatmu jelas-jelas sebagai iblis. Tobat saja,” kata @bratakar***.

“Ngaca, mbak. Buka matamu! Belajar sejarah yang sebenarnya sana,” seru @aftony***.

“Menyedihkan. Seberapa paham kamu soal masalah ini? Kamu cuma tahu tentang 1400 orang Israel, tapi tahu nggak kamu banyak orang yang meninggal sejak Zinonis mulai genosida puluhan tahun lalu?” sentil @cicit***.

Sumber: www.suara.com