Viral  

Sudah Direnovasi, Kondisi Rumah Tiko Sekarang Kembali Tak Terawat

Semujer.com – Masih ingat kisah Tiko dan mamanya, Eny? Mereka sempat viral pada awal 2023 lalu karena tinggal di rumah yang terbengkalai tanpa air dan listrik selama hampir 12 tahun.

Setelah kisahnya viral, Tiko mendapat bantuan dari berbagai pihak. Selain direnovasi dan dibersihkan, rumah Tiko juga sudah mendapat aliran listrik agar layak untuk ditinggali.

Namun kondisi rumah Tiko sekarang kembali tak terawat. Hal tersebut diketahui dari unggahan akun TikTok @iklaas3009 pada Selasa (7/11/2023).

Dalam video, tampak halaman rumah Tiko yang dipenuhi rumput dan tanaman liar. Wallpaper yang melapisi tiang rumah juga terkelupas.

Tiko diduga tak sanggup mengurus rumahnya sendirian karena harus bekerja mencari nafkah untuk ibu dan istrinya. Ditambah lagi, sang istri tengah berbadan dua.

Rumah Tiko setelah direnovasi. (YouTube/ MHMD_FIAN)

Kondisi rumah Tiko sekarang mengundang beragam komentar dari warganet. Ada yang melayangkan kritik, tapi tidak sedikit yang membela Tiko.

“Kalau Tiko rajin pasti bisa beresin sendiri walaupun pelan-pelan,” komentar akun @vany***.

“Harusnya kalau enggak sempat bersih-bersih, halamannya disemen aja, kan enggak perlu bersih-bersih rumputnya sampai tinggi macam gitu,” kata akun @aini***.

“Bukan pemalas, rumah dan lahan segede itu sedang dia kerja cari nafkah buat istri dan calon debay, kayaknya nggak ada waktu,” ujar akun @widyajasmine7.

“Mungkin Tiko sibuk kerja cari uang buat kebutuhan keluarga sehari-hari,” tulis akun @bundaemasrizky.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Sumber: www.suara.com