Viral  

Soegimitro Gunakan Teknologi AR dan AI di Lagu Selamat Tinggal

Semujer.com – Penyanyi pendatang baru, Soegimitro baru saja meluncurkan lagu berjudul Selamat Tinggal. Ini menjadi single kedua setelah merilis Ku Tak Akan Buatmu Menangis.

Soegimitro rupanya tidak ingin membuat single Selamat Tinggal terlihat biasa-biasa saja. Maka dari itu, lelaki yang juga bekerja sebagai pakar digital branding membuat sesuatu yang berbeda.

Soegimitro bersama pencipta lagu ‘Selamat Tinggal’ saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (29/7/2023) [Semujer.com/Rena Pangesti]

Soegimitro menggabungkan teknologi AR dan AI dalam video klip lagu Selamat Tinggal. Ia mengklaim, ini menjadi single pertama dengan penggabungan dua hal tersebut.

“Saya sematkan teknologi AR dan AI, sengaja memancing, penyanyi hebat lain, bisa membuat klip yang lebih hebat lagi,” ujar Soegimitro ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga:4 Rekomendasi Lagu K-Pop EDM Ini Wajib Kamu Dengarkan, Ada Red Velvet!

Ia berharap, hadirnya video klip ini juga bisa memotivasi orang-orang untuk bisa berkreasi.

Bukan hanya soal teknik, lagu Selamat Tinggal juga diciptakan sosok yang mencetak hits. Dia adalah Agie Prakasya yang membuat lagu Steven Pasaribu, ‘Belum Siap Kehilangan’.

Soegimitro juga ikut andil dalam pembuatan lagu. Dengan mengusung genre pop dan EDM, ia menjadi sosok yang membuat rap versi EDM.

Dengan modal ini, Soegimitro yang baru saja terjun ke dunia musik optimis lagunya akan didengarkan masyarakat. Walaupun, bukan hal mudah baginya untuk menjadi seorang penyanyi.

“Dengan keterbatasan pengetahuan musik, serta pelafalan yang cadel, saya berani berkarya,” ucapnya.

Baca Juga:Era Digital Media Melantai di Bursa, Eranyacloud Targetkan Laba Tumbuh hingga 300%

Sumber: www.suara.com