Viral  

Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Abdee Lepas Jabatan Komisaris Telkom ‘Pemberian’ Jokowi

Semujer.com – Abdee Slank ambil keputusan besar usai grup band yang dihuninya menyatakan dukungan pada pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo -Mahfud MD. Abdee mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Independen PT Telkom Indonesia.

“Sebelumnya saya mau disclaimer dulu nih. Soalnya tadi banyak yang nanya ini kok komisaris ada di sini gitu. Jadi biar tidak ada dusta diantara kita, dan untuk menghormati aturan yang ada nilai-nilai etika, jadi per hari Jumat kemarin jam 5 sore saya sudah melayangkan surat pengunduran dari Telkom Indonesia,” kata Abdee saat deklarasi dukung Ganjar-Mahfud di maskas Slank, Potlot, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Sudah jadi rahasia umum, Abdee Slank dapat jabatan mentereng tersebut usai mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres sebelumnya. Banyak pihak menilai jabatan komisaris merupakan hadiah dari Jokowi untuk Abdee.

Slank deklarasi dukungan ke Paslon Ganjar dan Mahfud di Markas Slank, Studio Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). [Semujer.com/Bagaskara]

Sementara, sikap politik Abdee Slank dan para personel lainnya di Pilpres 2024 berseberangan dengan Jokowi saat ini. Jokowi diketahui berada di kubu pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Alasan Slank bulat mendukung Ganjar-Mahfud sama seperti kontestasi politik sebelum-sebelumnya. Slank mencari sosok calon pemimpin yang masih ingin meneruskan cita-cita Reformasi 1998.

Menurut Abdee mewakili personel Slank yang lain, Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang terlihat setia dengan cita-cita tersebut.

Gitaris grup musik Slank Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank (ketiga dari kiri atas) berikan keterangan di tengah deklarasi dukungan Slank kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Potlot Studio, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). Antara/Fianda Sjofjan Rassat
Gitaris grup musik Slank Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank (ketiga dari kiri atas) berikan keterangan di tengah deklarasi dukungan Slank kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Potlot Studio, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). Antara/Fianda Sjofjan Rassat

“Kita selalu ditanya, sudah kemarin mulai ada rencana untuk pilpres semua nanya ‘dukung siapa?’ Yang pasti kita tidak akan pernah berubah sejak 2014 sampai sekarang bahwa kita yang pertama adalah cita-cita reformasi harus terus berjalan. Kolusi nepotisme korupsi harus dihilangkan,” kata Abdee menjelaskan.

“Terus yang kedua, kita harus menjaga demokrasi. Dan menurut kami yang paling tepat untuk menjalankan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ujar dia lagi.

Menurut Abdee Slank, masyarakat Indonesia saat ini tak sedikit yang takut menyatakan dukungan karena beberapa faktor. Karena itu, Slank sengaja perlu menggelar deklarasi dukungan terhadap Ganjar-Mahfud agar bisa ditiru oleh mereka yang masih takut bersuara.

“Satu hal lagi yang saya mau tambahkan adalah mungkin di luar sana kita banyak dengar orang mau bersuara tapi tidak berani bersuara dengan berbagai macam alasan,” kata gitaris Slank ini.

“Jadi deklarasi Slank, kenapa kita harus deklarasi dan memanggil teman-teman wartawan jadi tujuannya untuk kita sebagai corong untuk silent majority bahwa di luar sana banyak sekali yang mendukung Ganjar dan Mahfud,” ujar dia lagi.

Deklarasi Slank terhadap Ganjar-Mahfud digelar di markas Slank, Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, pada hari ini, Sabtu (20/1/2024).

Ganjar Pranowo terpantau telah tiba di lokasi sekitar pukul 12.45 WIB. Tiba di sana, dia langsung disambut oleh para personel Slank.

Bukan cuma Bimbim cs, acara tersebut juga dihadiri para Slankers, sebutan penggemar Slank.

Slanker juga terlihat menyapa Ganjar Pranowo saat tiba di Potlot.

“Pak Ganjar, Pak Ganjar,” kata salah satu Slankers menyapa.

“Iya hallo,” ujar Ganjar menyapa balik.

Menyusul Ganjar Pranowo, Mahfud MD akhirnya tiba di markas Slank. Seperti debat ketiga, Mahfud datang memakai jaget ala film Top Gun.

Vokalis Slank, Kaka, terlihat menyambut kehadiran Mahfud MD di sana.

Sumber: www.suara.com