Viral  

Sinead O’Connor Meninggal Dunia di Usia 56

Semujer.com – Penyanyi ternama asal Irlandia, Sinead O’Connor meninggal dunia di usia 56 tahun, Rabu (27/7/2023). Meninggalnya penyanyi yang baru masuk Islam pada 2018 itu dikonfirmasi oleh keluarganya.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinead yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini,” bunyi pernyataan resmi keluarga, mengutip dari BBC News.

Belum diketahui apa penyebab meninggalnya pelantun “Nothing Compares 2 U” itu. Namun selama ini diketahui Sinead O’Connor memiliki masalah kesehatan mental.

Setahun lalu, putra Sinead O’Connor, Shane Lunny yang berusia 17 tahun meninggal dunia, beberapa hari setelah dilaporkan hilang. Setelah kehilangan anaknya, Sinead menulis di media sosilanya bahka ia telah memutuskan untuk mengakhiri perjuangan duniawinya dan meminta tidak ada yang mengikuti teladannya.

Baca Juga:Innalillahi, Komedian Taufik Lala Meninggal Dunia

Nama Sinead O’Connor melambung setelah melantunkan lagu “Nothing Compares 2 U” yang ditulis oleh Prince dan dirilis pada 1990. Selama hidupnya, Sinead telah merilis 10 album dan terakhir dirilis pada 2014 berjudul¬† I’m Not Bossy, I’m the Boss.

Sinnead O’Connor kemudian masuk Islam pada 2018. Sinnead mengumumkan dirinya menjadi mualaf melalui akun Twitter-nya @MagdaDavitt77 (kini telah hilang).

Sumber: www.suara.com