Viral  

Sindir Pendukung Panik Capresnya Tak Bisa Ngaji, Kartika Putri Diceramahi Panjang Lebar

Semujer.com – Kartika Putri tengah menuai sentimen negatif usai beropini bahwa calon presiden 2024 harus bisa mengaji. Istri Habib Usman bin Yahya itu juga menyindir para pendukungnya.

“Cie yang marah yang sadar capresnya nggak bisa ngaji, ya. Panik nggak panik lah masa nggak,” tulisnya di kolom komentar yang dibagikan ulang oleh akun @nonaifa_.

Aaliyah Massaid dan Kartika Putri (instagram)

Buntut dari opininya tersebut, Kartika Putri dicibir sok agamis. Padahal sebelum menikah, Kartika kerap berpenampilan seksi.

Kini, Kartika Putri diceramahi oleh warganet dengan akun @nonaifa_ yang menceritakan pengalamannya sebagai anak dari seorang ayah yang pintar mengaji dan taat beragama.

“Mba, bapak kandung saya pintar banget ngaji karena anak pondokan, mba. Tapi mohon maaf, bapak saya tidak bertanggung jawab kepada istri dan anak-anaknya,” ujarnya.

“Bahkan pernah ibu dan adik-adik saya ditinggal begitu saja selama 6 tahun lamanya tidak ada kabar dan tidak dinafkahi selama kepergian yang tidak tahu ke mana,” lanjutnya.

Kartika Putri bersama suami, Habib Usman bin Yahya di acara akikah anak keduanya yang berlangsung di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). [Rena Pangesti/Semujer.com]
Kartika Putri bersama suami, Habib Usman bin Yahya di acara akikah anak keduanya yang berlangsung di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). [Rena Pangesti/Semujer.com]

Akun tersebut lantas menceritakan bagaimana ayah kandungnya membakar rumah mereka tak lama setelah sang ibu meninggal.

“Sampai polisi pun bingung karena di rumah saya banyak banget Al-Quran, sempat ditanya sama Pak Polisi, ‘Lho bapaknya sering salat sama ngaji?'” katanya. 

“Saya jawab, iya pak taat ibadahnya. Tapi hal-hal buruk tidak ada yang tahu mbak, orang baik tidak bisa diukur dengan bisa ngaji atau rajin salatnya,” sambungnya.

Akun @nonaifa_ mengakhiri ceramahnya dengan mengatakan bahwa orang yang pintar mengaji dan taat beribadah belum tentu memiliki kepribadian baik.

“Salat itu wajib, cuma kepribadian itu sendiri nggak bisa dijadikan patokan. Oh orang yang bisa ngaji itu baik. Tidak mba, sudah ada buktinya bapak kandung saya sendiri,” ucapnya.

“Sampai sekarang belum diketahui keberadaannya di mana setelah membakar rumah saya dan membawa motor milik adik saya,” pungkas akun tersebut.

Warganet pun setuju dengan komentar panjang lebar akun @nonaifa_ yang disampaikan pada Kartika Putri.

“Kartika Putri kayaknya nggak paham kalau hidup tidak sesederhana itu,” komentar akun @widia426.

“Dia ini mau pilih presiden atau guru ngaji, sih? Semoga dia baca komenannya,” tambah akun @tigaapuluhsatu.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Sumber: www.suara.com