Viral  

Sidang Digelar Lusa, Eva Manurung Beri Bukti Inara Rusli Tak Punya Hak Gugat Royalti Lagu ke Virgoun

Semujer.com РSidang atas gugatan pengalihan royalti lagu Virgoun, yang diajukan Inara Rusli akan digelar. Jika sesuai rencana, agenda tersebut bakal dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu, 3 Januari 2023.

Jelang sidang gugatan pengalihan royalti, Eva Manurung turun tangan. Ibu Virgoun itu merasa, Inara Rusli tidak berhak menuntut royalti.

“Kecuali situ ikut meletakkan nada. Do, mi, sol, do, mi. Kalau kamu ikut di situ, do, re, mi, boleh kamu klaim,” kata Eva Manurung dalam video di kanal YouTube Reyben Entertainment, Senin (1/1/2024).

Febby Carol, kakak Virgoun mengamini ucapan sang ibu. Semisal Inara Rusli memiliki kontribusi dalam penggarapan lagu, ia baru berhak menuntut royalti.

“Entah berapa persen lah,” terang Febby Carol.

Eva Manurung melanjutkan, semisal bukan dari nada, minimal ada peran Inara Rusli saat Virgoun menulis lagu, boleh pula ia meminta hak.

“Atau, peletakan syair,” tutur Eva Manurung.

Tapi nyatanya kata Eva Manurung, Inara Rusli tidak memiliki keterlibatan tersebut. Sehingga apa dasarnya ibu tiga anak ini menuntut royalti atas lagi Virgoun.

Inara Rusli di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Selasa (19/12/2023) [Semujer.com/Adiyoga Priyambodo]

“Kontribusi apa yang kamu miliki, ketika kamu mau mengklaim royalti menjadi harta gono-gini,” kata pacar Jordan Ali ini.

Alih-alih meminta royalti, Eva Manurung menyarankan Inara Rusli meminta deposito untuk anak-anaknya dan Virgoun.

“Kalau kamu mau tuntut, mending deposito anak-anak, sekolah. Itu lebih keren,” kata Eva Manurung.

Bicara soal hak royalti, Inara Rusli sebenarnya sudah memenangkan di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Ada empat lagu yang 50 persennya menjadi bagian janda tiga anak tersebut.

Lagu itu diantaranya; ‘Surat Cinta untuk Starla’, ‘Bukti’, ‘Orang yang Sama’ dan ‘Saat Kau Tlah Kamu Mengerti’.

Menurut Inara Rusli, lagu yang dibuat dari Virgoun terinspirasi darinya. Sehingga berdasarkan alasan ini, Inara Rusli merasa berhak mendapat royalti tersebut.

Tidak lama setelah putusan ini, Inara Rusli mendapat kabar Virgoun telah mengalihkan royalti lagu ke label. Hal itulah yang menimbulkan gugatan dari perempuan 30 tahun tersebut kepada mantan suaminya dan label.

Sumber: www.suara.com