Viral  

Setelah 50 Tahun, God Bless Kembali Bakal Gelar Konser di Taman Ismail Marzuki

Semujer.com – 2023 benar-benar memberikan kesan manis bagi God Bless. Di perayaan 50 tahun berkarya ini, Ahmad Albar dan kawan-kawan akan mendapat kesempatan tampil di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta yang jadi saksi bisu lahirnya God Bless.

God Bless masuk daftar musisi yang akan tampil meramaikan Everyday Festival 2023 di Taman Ismail Marzuki pada 21 hingga 27 Desember 2023. Band pemilkik hits “Semut Hitam” itu dijadwalkan menghibur para pengunjung festival pada 26 Desember 2023.

Diinisiasi SAJILive! dan Jakpro, Everyday Festival 2023 ingin ikut memberikan persembahan khusus bagi God Bless di perayaan 50 tahun berkarya mereka.

“Puji syukur, kami dapat rezeki untuk bisa menyambut kembali God Bless pulang ke TIM. Ini hari bersejarah dan tidak akan kembali lagi. 50 tahun lalu, God Bless tampil pertama kali di TIM. Setelah 50 tahun berlalu, mereka tampil lagi di sini,” ujar Tirtatinaya Aji selaku CEO SAJILive! dalam jumpa pers di TIM, Selasa (5/12/2023).

“Mereka ini bisa disebut salah satu pahlawan musik Indonesia, jadi layak sekali buat God Bless dapat privilege atau tempat khusus buat musik Indonesia,” kata Tirtatinaya menyambung.

Para personel God Bless yang terdiri dari Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bas), Abadi Soesman, dan Fajar Satritama (drum) pun mengucap syukur atas kesempatan yang diberikan untuk kembali ke Taman Ismail Marzuki. Kata Ahmad Albar, mereka sebelumnya bahkan tidak berani bermimpi untuk bisa manggung di tempat yang dulu jadi saksi lahirnya God Bless.

“Buat kami, ini suatu anugerah. Jarang sekali kesempatan seperti ini kami dapatkan lagi, bahkan setelah 50 tahun. Enggak pernah mimpi sebelumnya, makanya kami senang bisa kembali ke TIM,” imbuh Ahmad Albar.

“God Bless memang punya kedekatan emosional ya dengan Taman Ismail Marzuki. Kami berdiri tahun 1973, dan di tahun itu pula kami pertama menggelar konser di Taman Ismail Marzuki,” ucap ayah aktor Fachri Albar ini.

God Bless menyiapkan 15 lagu untuk dinyanyikan saat manggung di Taman Ismail Marzuki nanti. Di sela 15 lagu itu, Ahmad Albar dan kawan-kawan menjanjikan sesuatu yang spesial untuk mengenang perjalanan karier mereka.

“Ada sesuatu, repertoar. Kami akan bawakan lagu-lagu lama dan ada cuplikan dari album pertama kedua dan ketiga,” kata Ahmad Albar memberi bocoran.

Yang pasti, God Bless tidak akan tampil dalam versi perdana mereka di tahun 1973. Kata Ahmad Albar, tidak memungkinkan bagi mereka menghadirkan God Bless versi saat itu.

“Awal tampil di TIM itu kami belum punya materi sendiri, masih aransemen ulang lagu-lagu barat yang tidak sama dengan aslinya, dengan nama God Bless. Saat itu, kami hanya buat satu atau dua lagu untuk ilustrasi film dari Sjoeman Jaya. Ada ciptaan God Bless yang diciptakan Donny Fattah, tapi itu pun enggak bisa kami tampilkan,” kata Ahmad Albar.

Kendati demikian, Ahmad Albar memastikan God Bless akan tetap tampil maksimal. Bisa manggung di Taman Ismail Marzuki lagi tetap jadi kesempatan langka yang tidak mau mereka sia-siakan. 

“Mudah-mudahan nanti kami bisa main dengan nyaman dan diterima,” ucap Ahmad Albar.

Selain God Bless, deretan musisi yang masuk daftar pengisi acara Everyday Festival 2023 adalah Andmesh, Vina Panduwinata & Fiery, Tiket feat. Prigel Pangayuan, Java Jive, Padi Reborn, Danilla, Budi Doremi, Maliq & D’Essentials, Fiersa Besari, Club Eighties, White Shoes & The Couples Company, Yura Yunita, The Changcuters, Sisitipsi, HIVI!, Kunto Aji, Nadin Amizah, Gigi, Fourtwnty dan Tiara Andini. 

Informasi harga tiket harian Everyday Festival 2023 bisa didapat dari laman www.tribaltix.com.

Sumber: www.suara.com