Viral  

Seolah Tersindir Ustaz Das’ad Latif, Deddy Corbuzier Akui Masih Sering Malas Salat

Semujer.com – Deddy Corbuzier diketahui menjadi mualaf pada 21 Juni 2019 usai dibimbing oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Saat podcast bersama Ustaz Das’ad Latif, Deddy Corbuzier mengakui dirinya terkadang masih malas salat meski telah menjadi mualaf.

Mulanya Ustaz Das’ad Latif menyampaikan kepada Deddy Corbuzier cara bersyukur, salah satunya dengan beribadah.

“Cara mensyukuri itu berbagi, beribadah semampu. Dan hebatnya Islam, Allah mewajibkan kita tentang perintah itu sesuai kemampuan. Kamu enggak bisa berdiri silakan duduk, enggak bisa duduk, silakan duduk baring, enggak bisa baring, isyarat,” ujar Ustaz Das’ad Latif yang dikutip dari Youtube Deddy Corbuzier, Kamis (26/10/2023).

Ustaz asal Makassar ini mengatakan Allah SWT memudahkan hambanya untuk beribadah termasuk salat dan berpuasa.

“Tidak dipersulit, Allah kasih kamu wajib berpuasa kalau kau mampu, kalau tidak mampu bayar fidyah. Jadi peritah itu tidak berlaku mutlak dia sesuai kemampuan. Beda larangan berlaku mutlak tidak boleh, enggak ada kompromi seperti zina, mabuk. Larangan berlaku mutlak, ibadah sesuaikan kemampuan,” ucap dai 49 tahun ini.

Ustadz Das’ad Latif. (Facebook)

“Kalau tidak bisa ibadah salat lima waktu tepat waktu karena kesibukan Allah masih tolerir, salat zuhur lah setengah tiga jangan sampai tidak. Karena kejebak macet akhirnya waktu magrib lewat kau tetap salat. Allah tahu kita lagi dalam keadaan tidak memungkinkan,” kata Ustaz Da’ad Latif menyambung.

Seolah tersindir dengan pernyataan Ustaz Das’ad Latif, Deddy Corbuzier lalu menanyakan apakah kata-kata pendakwah yang memiliki gelar doktor itu soal salat untuk keseluruhan atau untuknya.

“Ustaz ni lagi ngomong secara keseluruhan atau cuma ngomongin saya doang barusan,” tanya Deddy Corbuzier.

Ustaz Das’ad Latif mengaku dirinya tak menyinggung Deddy Corbuzier. “Eh saya tidak tahu,” jawab Ustaz Das’ad Latif. “Kan tadi ada ‘kau salatlah,” kata Deddy Corbuzier.

Hingga akhirnya Ustaz Das’ad Latif menanyakan kepada Deddy Corbuzier apakah masih malas untuk salat.

“Memang masih malas salat kah,” tanya Ustaz Das’ad Latif.  Sambil tertawa, suami Sabrina Chairunnisa itu mengakui ia terkadang masih malas untuk salat. “Ya kadang, kadang,” kata Deddy Corbuzier.

“Karena waktu beliau ngomong kayaknya matanya ke saya, kau salat lah, salat zuhur lah ke saya barusan,” ucap Deddy Corbuzier.

Ustaz Das’ad Latif lalu menyampaikan bahwa ia kerap menekankan kewajiban perintah salat dalam setiap dakwahnya. Kata Ustaz Das’ad Latif, salat adalah kunci ibadah.

“Bang Deddy bahwa saya setiap ceramah saya selalu menekankan salat, karena salat kunci ibadah. Jadi tidak ada kemuliaan di hadapan Allah orang ndak salatnya, jadi kalau dia tidak salat semua hanya sia-sia, password dari semua ibadah adalah salat,” tutur Ustaz Das’ad Latif.

Sumber: www.suara.com