Viral  

Seo Won Jeong TikToker Korea dengan Pengikut Terbanyak Diduga Lakukan Pemerkosaan, Terancam 7 Tahun Penjara

Semujer.com – TikToker Seo Won Jeong, atau yang dikenal sebagai ‘WonJeongMan’, mendadak viral usai diduga melakukan tindakan pelecehan seksual.

Dilansir dari laman Ottplay, kabar dugaan pelecehan seksual tersebut pertama kali disiarkan oleh SBS beberapa waktu.

Mereka tidak secara langsung menyebut nama atau menunjukkan wajah Seo Won Jeong sebagai tersangka.

Namun, video buram yang dimainkan membuat pengikut media sosialnya langsung mengenali identitas Soe Won Jeong.

SBS melaporkan bahwa Seo Won Jeong dan salah satu teman aki-lakinya ditangkap karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan.

Insiden itu terjadi ketika mereka berdua mengajak seorang perempuan untuk minum-minum. Setelahnya, perempuan itu diajak pulang ke rumah teman pria Seo Won Jeong.

Seo Won Jeong diduga melakukan pelecehan seksual (YouTube)

Di rumah pria itu lah dugaan pemerkosaan terjadi ketika sang wanita tidak sadarkan diri. Lalu, korban langsung menghubungi polisi dan mengklaim mengalami pelecehan seksual.

Perempuan itu juga mengaku sempat mendengar rekaman video yang diambil oleh keduanya.

Kantor Polisi Gangnam Seoul pun meneruskan kasus tersebut ke kejaksaan. Persidangan akan dimulai pada 17 Januari 2024 besok dan bila terbukti bersalah, ia terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Sang influencer dengan pengikut terbanyak di Korea itu membela diri bahwa hubungan seksual yang dilakukannya atas dasar suka sama suka.

Selain itu, tudingan adanya rekaman video juga dibatalkan karna kurangnya bukti di ponsel Seo Wong Joeng.

Seo Won Jeong dikenal publik dengan ‘jargon’ khasnya yakni ‘Mama!’ di TikTok dengan akun @ox_zung. Saking terkenalnya, ia pernah masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2023.

Pria 27 tahun itu pernah membuat pengikutnya khawatir karena mendadak berhenti membuat konten beberapa bulan belakangan. Terakhir kali ia mengunggah konten pada 22 Juli 2023.



Sumber: www.suara.com