Viral  

Sempat-sempatnya Gibran Rakabuming Tawari Donat ke Pendukung Anies-Cak Imin, Ini Videonya

Semujer.com – Debat Cawapres 2024 yang berlangsung pada minggu (21/1/2024) cukup menjadi perhatian publik. Salah satunya, momen ketika Gibran Rakabuming makan donat di sela acara tersebut.

Saat itu, Gibran Rakabuming ternyata tak hanya menikmati donat tersebut seorang diri. Pasangan capres Prabowo Subianto itu sempat menawarkan donat pada para pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, capres dan cawapres nomor urut 1. 

Dilansir dari unggahan TikTok @kopisusugulaaren08, Gibran Rakabuming terlihat mengajak seseorang yang membawa donat untuknya untuk menawarkannya ke kubu Anies Baswedan dan Cak Imin.

Pada video terseut, Gibran Rakabuming juga terlihat menawarkan istri Anies Baswedan, Fery Farhati donat yang dibawa rekannya tersebut.

Namun, istri Anies Baswedan dan rekannya yang lain hanya mengangguk dan langsung menunduk menolak tawaran donat dari Gibran Rakabuming.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pemaparan saat Debat Capres-Cawapres keempat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). [Semujer.com/Alfian Winanto]

Sementara itu, Gibran Rakabuming langsung berbalik badan dan kembali ke tempat duduknya setelah menawarkan donat tersebut.

Rekan Gibran Rakabuming yang terlihat bingung kubu Anies Baswedan enggan mengambil donatnya pun langsung ikut berbalik badan dan kembali ke tempatnya.

“Salfok mas Gibran bagi-bagi donat, aku yo pengen dibagi donate mas,” ujar akun TikTok yang mengunggah video tersebut.

Sejumlah warganet pun beranggapan kubu Anies Baswedan menolak tawaran donat dari Gibran Rakabuming karena malu.

Di sisi lain, ada pula yang beranggapan sikap Gibran Rakabuming menawarkan donat ke kubu Anies Baswedan sebagai bentuk sarkasme dari donasi.

“Pengen ngambil tapi malu ya wkwkw,” kata @icha**.

“Mbak Mbak baju putih : aduh sebenrnya gue mau donat apalagi Gibran yang nawari tapi kan gue pendukung imin,” kata @telogomu***.

“Wkwkwk cuman beda pilihan kok, jangan nggak enakan gitu ditawarin donat,” kata @yan.fahri**.

“Mintanya donation eh malah dikasih donat, nggak ada adab,” kata @aul**.

Sumber: www.suara.com