Viral  

Semangati Prabowo di Acara Debat Capres, Wajah Gibran Kena Gunjing Mirip Artis Ini

Semujer.com – Adab Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Debat Capres 2024 yang diselenggarakan pada Selasa (12/12/2023) menuai cibiran dari sejumlah warganet. Aksi Gibran yang mengajak para pendukungnya bersorak disebut berlebihan.

Gibran Rakabuming merupakan calon wakil presiden dari Prabowo Subianto. Dalam satu sesi, Anies Baswedan selaku capres nomor 1 menyinggung Prabowo terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Prabowo Subianto menjawab putusan tersebut tidak bermasalah di mata hukum. Capres yang telah mencalonkan diri sebanyak tiga kali itu bahkan melontarkan kata-kata yang tegas.

“Intinya adalah, keputusan itu final dan tidak bisa diubah, maka saya lanjutkan. Kita bukan anak kecil, Mas Anies, kita juga paham. Intinya rakyat yang putuskan. Kalau rakyat enggak suka Prabowo-Gibran, enggak usah pilih,” ucap Prabowo.

Saat Gibran Rakabuming langsung berdiri dan mengangkat tangannya. Anak sulung Presiden Joko Widodo itu mengajak tim pendukungnya untuk ikut bersorak mendukung jawaban Prabowo.

Salah satu anggota timses Prabowo terlihat meminta Gibran Rakabuming untuk duduk kembali. Tampaknya Gibran diminta untuk sedikit mengendalikan dirinya.

Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Dok: Gibran)

Banyak yang menganggap aksi Gibran tersebut lucu. Namun tidak sedikit yang mencibirnya karena tak bisa menjaga sikap sebagai cawapres.

Bisa dilihat dari komentar warganet di video unggahan akun TikTok @andiatmodjo yang memperlihatkan momen ketika Gibran berdiri sambil berulang kali mengangkat tangannya.

Warganet mencemooh Wali Kota Surakarta terlihat seperti lelucon yang memalukan. Beberapa mencibir gerakan tangannya seperti komedian Sony Wakwaw.

“Baru tahu kalau sekarang Sony Wakwaw jadi cawapres,” komentar akun @waldi_saputra03.

“Haduh malah cosplay jadi Sony Wakwaw itu orang,” cibir akun @ikhsanstwn03.

“Setelah aku pikir-pikir ini orang mirip siapa gitu, baru ingat kalau gitu jadi mirip Wakwaw,” ujar akun @pujianti12.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berangkat ke KPU RI, Selasa (12/12/2023). (Semujer.com/Yasir)
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berangkat ke KPU RI, Selasa (12/12/2023). (Semujer.com/Yasir)

“Aura aslinya terlihat nggak ubahnya anak kecil habis dikasih mainan, langsung riang,” sindir akun @aeraudio.

Sejak maju jadi cawapres Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming terus mendapatkan banyak komentar negatif dari publik. Gibran bahkan dicap sebagai anak haram MK.

Reaksi publik merupakan buntut dari putusan MK yang menolak gugatan perkara batas usia capres-cawapres. Putusan tersebut membuat Gibran, yang masih berusia 36 tahun, bisa mencalonkan diri sebagai cawapres.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Sumber: www.suara.com