Viral  

Sedih, Tapi Bukan untuk Saya

Semujer.com – Irish Bella akhirnya buka suara perihal penangkapan Ammar Zoni untuk ketiga kalinya atas kasus penyalahgunaan narkoba. Artis yang disapa Ibel ini menyampaikan simpati sebesar-besarnya untuk sang suami.

“Pastinya mendengar ini, saya ikut sedih. Bukan untuk saya, tapi untuk anak-anak dan Bang Ammar juga,” ujar Irish Bella, saat menggelar jumpa pers di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Senin (18/12/2023).

Sama seperti sebelumnya, Irish Bella menyerahkan proses hukum Ammar Zoni ke pihak berwajib. Perempuan 27 tahun ini merasa tidak punya kapasitas untuk mengomentari hal itu.

Ammar Zoni di rilis kasus narkoba yang ketiga kalinya di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (15/12/2023). [Semujer.com/Tiara Rosana]

“Di sini saya enggak bisa berkomentar apa-apa. Saya sepenuhnya menyerahkan ke pihak yang berwenang,” kata Irish Bella.

Irish Bella kemudian meluruskan tudingan Ammar Zoni kalau dirinya menuduh sang suami masih pakai narkoba hingga membuatnya stres dan kembali memakai barang haram tersebut. Ibel memastikan hal itu tidak benar. Sebagai istri, Ibel cuma mengingatkan Ammar untuk menjauhi narkoba.

“Saya menegaskan bahwa saya tidak pernah melakukan tuduhan tersebut. Kapasitas saya hanya mengingatkan beliau untuk tidak melakukan hal tersebut, dan terus melakukan hal-hal positif. Tanggung jawab kita sebagai sesama Muslim untuk saling mengingatkan,” imbuh Irish Bella.

Selebihnya, Irish Bella tak tahu dengan apa yang Ammar Zoni lakukan setelah keluar penjara. Mereka tak tinggal satu rumah lagi sejak Ammar menyelesaikan masa hukuman atas kasus penyalahgunaan narkoba sebelum tertangkap untuk kali ketiga.

Irish Bella menggelar jumpa pers terkait penampakan suaminya, Ammar Zoni atas kasus narkoba untuk kali ketiga. Jumpa pers digelar di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Senin (18/12/2023). [Adiyoga Priyambodo/Semujer.com]
Irish Bella menggelar jumpa pers terkait penangkapan suaminya, Ammar Zoni atas kasus narkoba untuk kali ketiga. Jumpa pers digelar di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Senin (18/12/2023). [Adiyoga Priyambodo/Semujer.com]

“Apa saja yang dilakukan Bang Ammar itu di luar kendali saya. Apalagi, saya dan Bang Ammar sudah tidak tinggal satu rumah sekitar delapan bulan yang lalu. Jadi, saya tidak tahu menahu apa yang dilakukan Bang Ammar di luar sana,” kata Irish Bella memaparkan.

Ammar Zoni untuk kali ketiga tertangkap narkoba pada 12 Desember 2023. Bintang sinetron 7 Manusia Harimau itu diamankan di sebuah apartemen di kawasan Serpong, Tangerang Selatan beserta barang bukti sabu dan ganja.

“Ada empat paket sabu dan satu paket kecil ganja,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga.

Usai ditangkap lagi, Ammar Zoni menuding Irish Bella sebagai biang kerok dirinya memakai narkoba. Ammar mengaku lelah terus-terusan dituduh bersinggungan dengan barang haram tersebut selepas penangkapan kedua.  

Sebagai informasi, penangkapan kedua Ammar Zoni atas penyalahgunaan narkoba terjadi pada Maret 2023 di kawasan Sentul, Jawa Barat. Awalnya, penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan sopir Ammar, Mustaqim dan temannya Rahmat Hidayat usai membeli sabu di kawasan Ragunan, Jakarta. Dari situ, didapat informasi bahwa sabu seberat 1,04 gram yang dibeli senilai Rp1 juta merupakan pesanan Ammar.

Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ammar Zoni divonis 7 bulan penjara pada 26 September 2023. Namun dalam amar putusan, masa hukuman Ammar dihitung sejak awal penangkapan sehingga ia sudah dinyatakan bebas murni pada 4 Oktober 2023.

Ammar Zoni pertama terjerat kasus narkoba di 2017. Ia ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat atas kepemilikan satu toples ganja.

Di tengah proses hukum atas kasus narkobanya, Ammar Zoni juga masih menghadapi gugatan cerai Irish Bella yang tengah disidangkan di Pengadilan Agama Depok.

Sumber: www.suara.com