Viral  

Sampai ke Psikolog, Irish Bella Akui Masalah dengan Ammar Zoni Pengaruhi Psikis Anak

Semujer.com – Irish Bella sempat berusaha membohongi batin yang terluka usai Ammar Zoni tertangkap narkoba lagi. Ia melakukan itu demi kedua anak yang belum sepenuhnya mengerti akan masalah yang dihadapi orang tua mereka.

“Sebagai perempuan yang punya anak dua, aku harus bangkit. Nggak boleh terpuruk, nggak boleh nangis, nggak boleh cengeng,” ungkap Irish Bella di sela kegiatannya di kawasan Melawai, Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Sekilas, niat baik Irish Bella untuk menutupi masalah keluarga dari anak-anak tampak berhasil. Tidak pernah ada yang curiga dengan absennya Ammar Zoni di rumah.

Irish Bella usai menghadiri sidang lanjutan cerai di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). [Semujer.com/Adiyoga Priyambodo]

Namun suatu ketika, Irish Bella mendapati anak sulungnya, Air Rumi Akbar tiba-tiba tantrum tanpa penyebab pasti. 

“Aku pernah ya, anakku yang pertama itu tantrum. Sampai aku bingung, anakku kenapa kok kayak gini. Nggak kayak biasanya gitu, agak aneh, berbeda,” kisah Irish Bella.

Irish Bella yang tak kunjung menemukan pemicu tantrum Air Rumi Akbar lantas mendatangi psikolog untuk berkonsultasi. Ternyata, jawaban yang didapat Irish sangat mengejutkan.

“Aku bawa lah ke psikolog, aku tanya ke psikolog. Itu masa psikolognya malah bilang gini, ‘Kalau ibunya apa kabar?’,” beber Irish Bella.

Di momen itu, Irish Bella mendapat penjelasan bahwa tantrumnya Air Rumi Akbar berkaitan erat dengan ikatan batin antara ibu dan anak. Air bisa ikut merasakan bagaimana luka batin Irish yang berusaha keras ia tutupi.

Ammar Zoni usai sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023). [Semujer.com/Tiara Rosana]
Ammar Zoni usai sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023). [Semujer.com/Tiara Rosana]

“Jadi ya, Masya Allah, seorang ibu sama anak kayak satu detak jantung. Jadi apa pun yang dirasakan sama ibunya, akan tervibrasi ke anak, keluarga dan orang-orang di dekat kita,” terang Irish Bella.

Momen itu juga yang kemudian menyadarkan Irish Bella bahwa keputusan memendam rasa sakit atas perilaku Ammar Zoni malah berdampak buruk ke anak-anak. 

“Sebegitu lamanya aku menahan rasa sedih, rasa marah dan itu aku pendem terus. Ternyata itu membuat penyakit dalam hati aku, dan itu aku tularkan ke anak-anak,” jelas Irish Bella.

Sejak saat itu, Irish Bella tak mau lagi membohongi perasaannya atas berbagai hal yang terjadi dalam hidup. Kalaupun harus marah atau menangis ketika menghadapi masalah, sang pesinetron tak akan memendamnya lagi.

“Dari situ aku belajar, kalau aku sedih, ya aku nangis, kalau aku marah, ya aku marah. Ekspresikan aja semuanya,” ucap Irish Bella.

Irish Bella sebelumnya menceritakan bagaimana penangkapan Ammar Zoni untuk kedua kalinya atas kasus penyalahgunaan narkoba pada Maret 2023 membuat batinnya sangat terluka. Namun ia berusaha keras menyangkal rasa sakit itu karena ingin dipandang sebagai perempuan tangguh.

Sumber: www.suara.com