Viral  

Sama-sama Transgender, Beda Gaya Busana Jessica Rinrada dan Isa Zega saat Umroh Jadi Sorotan

Semujer.com – Nama selebgram transgender Jessica Rinrada sedang hangat dibicarakan selepas mengutarakan keinginannya kembali menjadi laki-laki.

Lantaran mengutarakan keinginannya kembali menjadi laki-laki, Jessica Rinrada santer dijadikan tandingan transgender lain seperti Lucinta Luna, Millen Cyrus, hingga Isa Zega.

BACA JUGA: Pulang Umrah, Transgender Cantik Jessica Rinrada Ingin Kembali Jadi Laki-Laki

Seiring dengan itu, gaya busana Jessica Rinrada dan Isa Zega saat menunaikan ibadah umroh juga tak kalah menarik disorot. 

Jessica Rinrada (Instagram/@princessjessicaofficiall)

Saat menunaikan ibadah umroh, pemilik nama asil Bagas Rahmatya itu mengenakan busana ihram yang biasanya dipakai laki-laki.

Jessica Rinrada mengungkap, dirinya mendapat banyak ujian saat menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci.

“Ujian transwoman nekat umrah MasyaAllah betul. Tapi InsyaAllah ikhlas menjalani semua konsekuensi,” ujar Jessica Rinrada dalam akun TikTok.

BACA JUGA: Cerita Transgender Jessica Rinrada Dapat Banyak Ujian saat Umrah: Ini Balasan dari Allah

Pasalnya, perawakan Jessica Rinrada layaknya wanita dalam busana ihram mengingat sudah suntik hormon sehingga acap kali kena tegur petugas.

“Salah satunya menjadi incaran askar yang pada gak percaya kalau aku pria karena wajah dan suaraku yang terlalu perempuan,” sambung Jessica Rinrada.

Di lain pihak, Isa Zega mengenakan busana yang berbanding terbalik dengan Jessica Rinrada saat menunaikan ibadah umrah.

Pada bulan April 2023 lalu, Isa Zega berangkat menunaikan ibadah umrah mengenakan baju gamis hingga cadar. 

Isa Zega [Instagram]
Isa Zega [Instagram]

Mantan manajer Lucinta Luna tersebut juga tidak segan berada di tengah-tengah jamaah wanita saat berada di Masjidil Haram.

“MasyaAllah sedih hati ini meninggalkan Tanah Suci pas tawaf wada gak henti-hentinya meneteskan air mata,” ucap Isa Zega, dikutip dari akun Instagram @zega_real pada Kamis (14/12/2023).

Imbas mengenakan busana layaknya wanita, Isa Zega menuai kecaman lantaran dianggap beribadah menyalahi kodrat sebagai laki-laki.

Sumber: www.suara.com