Viral  

Sadar Masih Laki-Laki, Jessica Rinrada Percaya Diri Ikut Jumatan

Semujer.com – Transgender Jessica Rinrada belakangan mencuri perhatian, lantaran dirinya ikut umrah bersama keluarga dan beribadah layaknya laki-laki di Tanah Suci. Tak berhenti sampai di situ, Jessica rupanya masih rajin menjalani ibadah salat wajib.

Seperti hari ini, Jumat (5/1/2024), Jessica Rinrada ikut menjalani ibadah salat Jumat. Hal itu diungkap pemilik nama asli Bagas itu di akun Instagram-nya.

Jessica Rinrada jumatan bersama sang ayah. [Instagram]

Dalam video singkat, Jessica Rinrada terlihat tengah bersiap-siap jumatan ke masjid. Meski terlihat cantik, Jessica berusaha normal dengan mengenakan pakaian layaknya laki-laki. Jessica mengenakan gamis, peci, dan juga sorban.

“Aku masih tetap anak laki-laki papa @omleman3 yang dari kecil selalu papa ajak Jumatan. 7 hari dalam seminggu kalian boleh puji aku cantik. Dalam 6 hari selain hari Jumat, karena di hari Jumat aku merasa tampan,” tulis Jessica Rinrada di bagian caption.

Setelah selesai mengenakan pakaian muslim, Jessica pun berangkat ke masjid bersama sang ayah. Menaikin sepedamotor, Jessica duduk di belakang sang ayah.

Penampilan Jessica Rinrada saat Jumatan. [Instagram]
Penampilan Jessica Rinrada saat Jumatan. [Instagram]

“Ya Allah berikan hidayahMu untuk aku menjadi pribadi lebih baik lagi. Izinkan aku selalu menerima segala kebaikan yang Engkau berikan dalam hidupku ya Rabb. Teguhkan hati ini selalu dalam menjemput rida-Mu ya Allah-ku,” tutur Jessica.

Unggahan Jessica Rinrada pun mendapat banyak tanggapan positif dari warganet. Warganet kagum karena Jessia masih mua menjalani ibadah salat Jumat.

Bahkan ada seorang selebgram yang juga seorang transgender, yang mengaku ingin seperti Jessica, tapi malu menjadi pusat perhatian orang-orang. Hebatnya, Jessica punya jawaban yang sangat bijak terhadap keluhuan si selebgram.

“@adella*** kaka sayang tujuan salat kan untuk Allah semata, tutup mata tutup kuping sama orang sekitar. Aku juga salat di kampungku, banyak anak-anak kecil yang enggak paham ngatain. ‘Eh banci itu banci’ kenceng lagi teriak-teriak. Tapi ya balik lagi tujuan kita berangkat untuk apa, untuk Allah atau untuk denger bully-an. Semangat ya kaka sayang,” kata Jessica.

Sumber: www.suara.com