Viral  

Rilis Lagu Cinta, Andrea Tanzil Terinpirasi Karakter Tokoh Film Animasi Toy Story

Semujer.com – Adrea Tanzil kembali merilis single kedua berjudul “Infinity & Beyound”. Inspirasi lagu ini cukup menarik, karena lahir dari kecintaan Andrea terhadap sebuah karakter animasi.

Tokoh animasi yang jadi inspirasi Andrea Tanzil adalah karakter di film Toy Story, yakni Andy yang memiliki mainan kesayangan bernama Buzz Lightyear.

“Karena panggilanku ‘Andy’, orang-orang pasti selalu bertanya ‘Andy yang di Toy Story?’ Dari situ, aku jadi punya ide untuk membuat lagu dengan konsep Toy Story. Kebetulan, di situ ada karakter favorit aku, yaitu Buzz Lightyear yang motonya adalah ‘To Infinity and Beyond!’,” kata Andrea Tanzil, dalam keterangan yang diterima Semujer.com.

Kecintaan Andrea Tanzil terhadap Buzz kemudian melahirkan sebuah inspirasi. “Infinity & Beyound” sendiri bercerita tentang harapan seseorang saat mencintai orang lain.

Baca Juga:Kenal di Acara Kajian, Dodi Hidayatullah Tak Lalui Proses Taaruf Sebelum Putuskan Menikah Lagi

“Hal ini aku tuangkan ke dalam lagu yang menggambarkan perasaanku saat suka seseorang, seperti Andy yang suka dengan Buzz Lightyear. Intinya, memberi tahu orang yang kita cintai bahwa kita membutuhkannya dan ingin merasakan kebahagiaan bersamanya,” ujar Andrea.

Andrea Tanzil [Instagram]

Lagu ini sendiri dibuat Andrea Tanzil bareng Kamga. Ketika mendengar cerita Andrea tentang Andy dan Buzz Lightyear, mantan personel grup Tangga ini pun langsung tertarik.

“Jadi, saat pengerjaan ‘Uneasy’ (single pertama) di studio saat itu, aku ngobrol dengan Mas Edu (tim A&R Sony Music) mengenai konsep untuk single keduaku. Ide ini didengar Kamga yang langsung suka dan segera mengajukan diri untuk membuatkan lagunya,” imbuh pemilik nama asli Andrea Zaharani ini.

“Kamga bahkan langsung bikin draft pertama. Sejujurnya, aku merasa sangat terbantu karena awalnya aku belum ada gambaran apa-apa akan seperti apa lagunya. Tapi, setelah mendengar draft pertama, aku langsung punya bayangan,” ucap cewek kelahiran Bekasi, 3 Juli 2003 ini.

Diberi kesempatan menjadi co-writer untuk “Infinity & Beyond” bersama Kamga merupakan salah satu pengalaman yang menarik Andrea Tanzil. Andrea bersyukur, mereka punya visi yang sama mengenai lagu ini sehingga ide-ide yang ia usulkan ditanggapi Kamga dengan baik.

Baca Juga:Sempat Dituding Lakukan Pelecehan, Dodi Hidayatullah Mengaku Rugi jadi Korban Sosok Anonim

“Mungkin, tantangannya ada pada saat menulis dan menyesuaikan lirik agar lebih menarik atau catchy. Mengubah bagian yang terlalu banyak kata-kata agar lebih mudah didengarkan, serta menyesuaikan lagunya agar lebih feminin. Selain itu, semua proses penulisan hingga rekaman berjalan lancar,” tutur Andrea Tanzi.

“Aku juga dapat banyak ilmu dari Kamga untuk membuat alternatif bridge, chorus, dan verse saat menulis lagu. Karena apa yang kita rasa kurang cocok di satu bagian, ternyata bisa digunakan di bagian lain,” kata Andrea yang sempat masuk nominasi AMI Awards untuk kategori Artist Solo R&B/Soul Terbaik lewat lagu “Uneasy”.



Sumber: www.suara.com