Viral  

Ria Ricis Kode Kenali Pasangan sebelum Nikah, Menyesal Pilih Teuku Ryan sebagai Suami?

Semujer.com – Di tengah kabar keretakan rumah tangganya, Ria Ricis kembali kedapatan menyukai unggahan akun TikTok yang menyinggung soal pernikahannya dengan Teuku Ryan.

Unggahan tersebut soal rumah tangga Ria Ricis yang bisa menjadi pelajaran bagi semua orang bahwa menikah tidak hanya soal meminta komitmen.

“Dari Ria Ricis kita belajar bahwa pernikahan bukan hanya sekadar tahu dan meminta keseriusan,” pesan yang diunggah akun TikTok yang disukai Ria Ricis.

Ria Ricis like unggahan soal mengenal pasangan sebelum menikah (TikTok @ceritasingkat97)

Akun TikTok tersebut beranggapan seseorang juga harus mengenal pasangan yang dipilihnya sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. Karena, proses pengenalan itu lah yang membantu menentukan seseorang layak atau tidak menjadi pasangan hidup.

“Tapi, lebih ke harus mengenal dia lebih baik terlebih dahulu untuk memutuskan dia pantas dijadikan pasangan atau tidak,” tulis akun tersebut, dilansir dari TikTok @cerita singkat97, Jumat (29/12/2023).

Akun TikTok itu lantas menunjukkan bahwa unggahannya tersebut disukai oleh Ria Ricis langsung. Ia pun berharap adik Oki Setiana Dewi bisa menyelesaikan masalah rumah tangganya dengan Teuku Ryan.

Sayangnya, sikap Ria Ricis menyukai unggahan TikTok tersebut justru tak mendapat dukungan dari netizen. Menurut netizen, semua itu juga kembali pada niat seseorang ketika memutuskan menikah.

Sebab, mereka percaya tak ada seorang pun yang sempurna dan sepenuhnya cocok dengan pasangan, kecuali berusaha mencocokan diri.

Ria Ricis dan Teuku Ryan (IG/@teukuryantr)
Ria Ricis dan Teuku Ryan (IG/@teukuryantr)

Di sisi lain, mereka juga mempercayai tak ada pernikahan yang sempurna tanpa cobaan. Karena itu, ilmu agama sangat penting sebagai bekal menjalani rumah tangga.

“Sebenarnya modal awal menikah itu niat awalnya untuk ibadah dan perkuat ilmu-ilmu tentang rumah tangga. Insya Allah dimudahkan Allah,” kata @senj***.

“Dalamin dulu visi dan misi nikahnya untuk apa. Kalu ada apa-apa diomongin,” komentar @akujatuhsu**.

“Suami istri itu adalah dua orang yang berbeda dengan dua isi kepala, yang ada harus saling mencocokan dan mencocokan itu PR sepanjang hayat bersama,” imbuh @vivi***.

“Sebenarnya tergantung niat kalau niat ibadah terus sudah siap dengan banyaknya cobaan ya sudah nikah,” ujar @story***.

Sebelumnya, Ria Ricis dan Teuku Ryan juga sempat saling berbalas komentar dalam unggahan akun TikTok yang membahas soal keretakan rumah tangga mereka.

Pada komen Teuku Ryan yang menegaskan dirinya tak ingin bercerai, Ria Ricis justru mengatakan bahwa dirinya sering diabaikan suami sejak hamil sampai melahirkan.

Bahkan, adik Oki Setiana Dewi ini juga sempat menyinggung soal suami yang seharusnya sadar dengan kewajibannya sebelum istri mengemis atau meminta haknya.

Sumber: www.suara.com