Viral  

Rencana Oki Setiana Dewi Boyong Keluarga ke Mesir Temui Jalan Terjal

Semujer.com – Oki Setiana Dewi sempat mengumumkan rencana melanjutkan pendidikan di Mesir. Namun sampai hari ini, Rabu (1/11/2023), Oki belum mendapat kepastian soal diterima atau tidak dari pihak kampus tempatnya mendaftar.

“Masih menunggu kampus mana yang menerima saya,” kata Oki Setiana Dewi, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Oki Setiana Dewi bersama putri sulungnya, Maryam Nusaibah Abdullah. [Instagram]

Hal serupa juga dialami putri sulung Oki Setiana Dewi, Maryam Nusaibah Abdullah yang ikut didaftarkan sang ibu untuk lanjut sekolah di Mesir. Tingginya persyaratan disebut Oki sebagai alasan pihak sekolah maupun kampus untuk tidak buru-buru memberi jawaban terhadap berkas pendaftaran mereka.

“Persyaratannya cukup besar ya. Untuk sekelas Maryam pun di usia SD, harus ada hafalan sekian juz, kemampuan bahasa Arab, kemampuan bahasa Inggris. Jadi kami masih berusaha untuk apply,” ujar Oki Setiana Dewi.

Oleh karena itu, Oki Setiana Dewi belum berani berbicara banyak soal wacana pindah ke Mesir untuk sekolah. Istri Ory Vitrio ini baru mau memberikan penjelasan rinci setelah pihak kampus dan sekolah tempatnya mendaftarkan Maryam mengeluarkan keputusan soal berkas pendaftaran mereka.

Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio bersama ketiga anaknya. [Instagram]
Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio bersama ketiga anaknya. [Instagram]

“Saya enggak bisa ngomong banyak karena saya belum dapat secara tertulis kalau saya dan Maryam keterima,” imbuh Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi cuma memberi bocoran bahwa dirinya ingin memperdalam ilmu agama andai kelak keinginan melanjutkan pendidikan di Mesir terwujud.

“Yang jelas jurusan agama. Saya mau daftar lagi dari S1, tapi kata dekannya yang sudah melihat ijazah saya, katanya saya enggak perlu ambil S1 lagi. Bisa langsung ke S2 atau S3. Cuma nanti ya dilihat lah, bagaimana,” tutur Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi juga tak lupa meminta doa agar benar-benar bisa mewujudkan keinginan melanjutkan studi di Mesir. “Kalau semua lancar, ya mudah-mudahan tahun depan sudah di sana,” ucap kakak Ria Ricis.

Oki Setiana Dewi sendiri sebenarnya sudah menyandang banyak gelar lewat pendidikannya di Indonesia.

Saat ini, Oki Setiana Dewi bertitel S1 Sastra Belanda Universitas Indonesia, S2 Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta, S3 Program Doktor Kajian Islam Konsentrasi Dakwah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta serta S3 Program Doktor Ilmu Al Quran dan Tafsir Konsentrasi Pendidikan Berbasis Quran Institut PTIQ Jakarta.

Sumber: www.suara.com