Viral  

Rekam Pendidikan Didit Hediprasetyo dan Ivan Gunawan Jomplang Banget

Semujer.com – Interaksi antara Prabowo Subianto dan Ivan Gunawan baru-baru ini membuat nama putra calon presiden itu menjadi sorotan. Prabowo diketahui hanya memiliki satu anak, yaitu Didit Hediprasetyo atau Didit Prabowo.

Menariknya, Didit Hediprasetyo menekuni bidang yang sama seperti Igun, sapaan akrab Ivan Gunawan. Kedua pria ini sama-sama memutuskan untuk menjadi perancang busana.

Meski sama-sama menjadi desainer terkenal di Indonesia, ada perbedaan yang jelas antara Didit Hediprasetyo dan Ivan Gunawan. Perbedaan tersebut dapat dilihat dari latar belakang pendidikan mereka.

Didit Hediprasetyo, anak Prabowo Subianto (Instagram/didit.hediprasetyo)

Dimulai dari Didit Hediprasetyo. Sejak kecil, Didit memang tidak tinggal di Indonesia dan menghabiskan sebagian besar waktunya di Boston, Amerika Serikat.

Didit tercatat pernah bersekolah di Parsons School of Design, New York. Meski begitu, tidak diketahui kapan tepatnya ia menempuh pendidikan di sana.

Parsons School of Design sendiri menawarkan beragam jenjang pendidikan, mulai dari Sarjana hingga Magister. Selain itu, dilansir pada tahun 2024, sekolah ini menempati peringkat empat menurut  QS WUR Ranking By Subject 2023.

Latar belakang pendidikan Didit tidak berhenti di situ. Dia memutuskan untuk pindah tempat tinggal dari Amerika Serikat ke Perancis.

Keputusannya untuk pindah ke Perancis juga didasarkan pada keinginan untuk menimba ilmu. Didit pernah belajar mengenai mode di École Parsons à Paris.

École Parsons à Paris ini sebenarnya masih berada dalam naungan yang sama dengan Parsons School of Design di New York. Selain belajar fesyen, Didit juga mengambil kursus fotografi dan melukis.

Ivan Gunawan [Instagram]
Ivan Gunawan [Instagram]

Latar belakang pendidikan yang dimiliki Didit Hediprasetyo memang berbeda dengan Ivan Gunawan. Pasalnya, Ivan mengaku tidak pernah sekolah fesyen.

Tidak banyak informasi yang membahas mengenai latar pendidikannya. Namun ia disebut pernah bersekolah di luar negeri.

Ivan Gunawan menempuh pendidikan di TK dan SD yang ada di Singapura. Alasannya tak lain karena pekerjaan sang Ayah sebagai diplomat.

Ivan Gunawan juga harus menghabiskan masa kecilnya dengan berpindah-pindah negara. Ia disebut pernah sekolah khusus anak Indonesia di Rusia.

Saat kembali ke Indonesia, Ivan Gunawan tetap melanjutkan pendidikannya. Bukan sekolah khusus, ia memilih SMA Perguruan Cikini Jakarta Selatan.

Meski tidak belajar sekolah fesyen secara formal, ia belajar menjadi desainer dari sang paman, Adjie Notonegoro. Ivan pernah bekerja di butik milik sang paman dan dibayar Rp750 ribu sebulan.

Sumber: www.suara.com