Viral  

Reisa Broto Asmoro Muak Namanya Dicatut Akun yang Bandingkan Fuji vs Aaliyah Massaid

Semujer.com – Dokter Reisa Broto Asmoro dicatut namanya oleh sebuah akun Facebook yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, ia mengklarifikasi beredarnya akun Facebook centang biru yang menggunakan nama serta fotonya seolah itu akun asli miliknya.

Bila diperhatikan, akun tersebut membandingkan Fuji dan Aaliyah Massaid layaknya netizen yang sedang heboh dengan gosip mereka. Akun itu seolah menyanjung Fuji dan menjelek-jelekkan Aaliyah Massaid yang kini menjadi pacar Thariq Halilintar.

Postingan itu membuat heboh netizen yang termakan hoaks karena mengira itu adalah akun dr. Reisa yang asli.

“Ini akun asli kah? Seorang profesional, titel mentereng, sekarang punya gelar bangsawan, mantan finalis puteri Indonesia membuat statemen seperti itu,” komentar netizen lain.

Sontak dr. Reisa tak tinggal diam apalagi komentarnya sudah sampai 5 ribuan lebih dan banyak yang menghujatnya.

Perempuan 35 tahun ini mengklarifikasi kalau akun tersebut bukan miliknya. Dia bahkan tak punya akun Facebook.

“Saya tidak punya akun Facebook,” tegasnya dengan dituliskan menggunakan huruf kapital pada Rabu (8/11/2023).

Ternyata akun palsu itu tak hanya membahas gosip artis tetapi juga menggunakan video, nama dan suara dr. Reisa untuk sebuah iklan.

“Oknum penipu ini makin meresahkan. Makin banyak berita-berita artis yang dibahas, seolah-olah itu pendapat saya. Ada juga iklan yang akunnya di FB yang juga disebarluaskan di instagram mencatut video, nama dan suara saya yang diedit-edit. Ditambah cuplikan-cuplikan artis-artis yang semuanya palsu,” jelasnya.

Dia juga sudah mengambil tindakan dengan melaporkan pada pihak Facebook. Tak lupa dia meminta netizen untuk membantunya report akun palsu tersebut.

“Saya sudah coba report juga. Semoga pihak Facebook bisa menanggapi baik Fraud tersebut,” katanya. “Buat semua yang udah baik kirim info ke saya di dm dan teman-teman yang udah bantu report, terima kasih banyak ya,” tambahnya.

Banyak netizen yang menyarankan dr. Reisa untuk melaporkan akun tersebut ke polisi.

“Laporkan saja biar pihak kepolisian yang melacak pelaku,” komentar netizen.

Ada juga yang jadi curiga dengan fans fanatik Fuji karena isi postingannya menyanjung sang artis.

“Biasanya yang suka nyerang Aaliyah itu fans nya astuti,” timpal yang lainnya.

Kontributor : Tinwarotul Fatonah



Sumber: www.suara.com