Viral  

Rebecca Klopper Sering Dihujat Datang ke Kajian, Artis Ini yang Bantu Pede Buat Ngaji

Semujer.com – Rebecca Klopper menghadiri acara pengajian setelah terseret kasus video syur. Hal ini tentu menghebohkan warganet.   

Usut punya usut Rebecca Klopper akhirnya mengungkapkan  dirinya sudah lama penasaran mempelajari agama Islam yang diyakininya. Sebab, mantan kekasih Fadly Faisal ini merasa agama seharusnya menjadi pengetahuan umum yang wajib diketahuinya.

Rebecca Klopper ungkap keinginannya pelajari ilmu agama (TikTok @sweeetttttygurl)

Dari dulu suka inse untuk nanya yang berhubungan sama agama, merasa hal-hal yang aku nggak tahu itu harusnya pengetahuan umum,” kata Rebecca Klopper dalam unggahan Instagram storynya dilansir dari TikTok @sweeetttttygurl, Senin (15/1/2024).

Namun, niat tersebut sulit dilaksanakan karena banyak orang yang meremehkan dirinya. Banyak orang yang meledeknya sehingga dia risih untuk datang ke acara kajian agama Islam.

Jadi, semakin diceng-cengin semakin males nyari tahu. Belum kalau ketemu orang yang ngerasa ilmu agamanya paling top mantap is the best, jadi malah intimidating,” kata Rebecca Klopper.

Penampilan Rebecca Klopper Menghadiri Kajian (TikTok)
Penampilan Rebecca Klopper Menghadiri Kajian (TikTok)

Bahkan, Rebecca Klopper sempat merasa kehadirannya tidak diterima oleh orang-orang yang merasa memiliki ilmu agama lebih tinggi ketika mencoba mencari tahu dan masuk ke dalam pergaulan tersebut.

Ah yaudahlah mungkin emang nggak diterima di lingkungan yang kayak gitu, mungkin mereka ngerasa gue nggak layak yaudah nggak mau maksa daripada bikin sakit hati,” lanjutnya.

Meski begitu, Rebecca Klopper sering mencurahkan keinginan hatinya dalam mempelajari ilmu agama ini melalui akun Instagram pribadi lainnya.

Pada akunnya tersebut, bintang film Catatan Si Boy ini menyampaikan keinginannya datang ke acara pengajian dan mempelajari banyak hal tanpa diremehkan.

Tapi, kadang-kadang suka cerita di private account kalau gue tuh banyak penasarannya lho, pengen ikut acara kayak gini, pengen tahu banyak hal tapi gimana ya kalau ketemu yang judgemental gitu,” ujar Rebecca Klopper.

Sampai akhirnya, Rebecca Klopper menemukan Syifa Hadju yang selalu membalas unggahannya yang berisi curhatan itu dan mulai mengajaknya datang ke pengajian.

Dari dalam diri aja ngerasa nggak pantes, apalagi disinisin orang makin down dan ciut. Terus akhirnya sering di-replay sama Cipa, dirangkul, diajak,” kata Rebecca Klopper.

Syifa Hadju (Instagram.com/@syifahadju)
Syifa Hadju (Instagram.com/@syifahadju)

Tak hanya itu, Rebecca Klopper mengatakan Syifa Hadju juga selalu bersedia menanggapinya setiap kali ingin tahu sesuatu dan tidak pernah menghakimi rasa ingin tahunya.

Terus tiap nggak ngerti atau punya pertanyaan randomly chat Cipa dan dia mau ngeladenin gue anytime of the day. Terus nggak pernah judgy dan ngerti banget ke-inse-an ku dan segala ‘maaf ya Cip aku bener-bener nggak ngerti’,” lanjut Rebecca Klopper.

Rebecca Klopper melalui unggahannya itu lantas berharap Tuhan segera mengabulkan keinginannya ibadah umrah bersama Syifa Hadju.

Love you Cipa, semoga dikasih jalan sama Allah kita jadi umrah bareng dan semoga semua orang di dunia punya satu teman kayak Cipa,” ujarnya.

Menurut Becca, Syifa Hadju adalah sosok sahabat yang baik hati. Karena itu, ia bingung setiap kali ada orang berbuat jahat pada temannya tersebut.

Bingung sih kalau ada yang ngehate, karena nih orang hatinya baik banget. Diapa-apain orang kadang cuman bisa nangis dan doa,” lanjutnya.

Sementara itu, Syifa Hadju juga merasa dirinya belum memiliki ilmu agama yang tinggi sama seperti Rebecca Klopper.

Syifa Hadju juga berharap hubungan pertemanannya dengan Rebecca Klopper akan berlanjut hingga akhirat nanti.

Padahal aku sama kamu sama aja, sama-sama nggak tahu apa-apa dan pengen belajar lebih dekat lagi sama Tuhannya. Semoga Allah jaga terus ya hubungan kita sama di surga nanti. Aamiin,” ujar Syifa Hadju.



Sumber: www.suara.com