Viral  

Profil dan Kontroversi GM24, Girlband Dukung Ganjar Diduga Plagiat Lagu After School Weekly

Semujer.com – Profil GM24 tengah menjadi sorotan lantaran girlband yang mendukung Ganjar Pranowo ini dianggap menjiplak lagu idol Korea Selaan, Weekly yang lagunya berjudul After School.

Siapa sebenarnya girlband GM24? Simak penjelasan tentang profil dan kontroversi GM24 dalam artikel berikut ini.

Grup vokal yang diisi oleh perempuan dengan usia rata-rata 17–20 tahun tersebut mengaku memilih pasangan nomor tiga ini karena keduanya akan membuat program internet gratis dan jaminan mendapatkan pekerjaan.

Sayangnya, GM24 tidak sepenuhnya mendapatkan respon positif, terlebih karena musiknya yang dinilai plagiat salah satu idol Korea.

Profil Girlband GM24

Girlband GM24 asal Bandung ini terdiri dari tujuh orang perempuan dengan rentang usia 17–20 tahun. Anggota dari girlbandi ini adalah Denise Yahya Miharja, Putri Sendira, Trista Putri Gunadi, Katyusha Abigail, Maverine Hearyi Eltho, Reifa Sofianna, dan Endah Permatasari.

Satu hal yang perlu Anda tahu adalah bahwa girlband ini dibentuk oleh relawan Jiwa Muda Indonesia (JMI) yang mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Setelah dibentuk, GM24 pun mengeluarkan lagu berjudul Langit Cerah. Musik ini juga sudah memiliki video yang diunggal dalam kanal YouTube GM24 dan TikTok GM24_official.

“Salah satu alasanku dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud karena keduanya akan menggratiskan kuota internet yang memang sangat kita butuhkan,” ujar Putri Sendira ketika ditanya alasannya mendukung pasangan yang diusung PDIP itu.

“Masih banyak orangtua yang tidak mampu menyekolahkan anak-anak bahkan hingga kuliah loh. Dengan program 1 sarjana dari 1 keluarga miskin yang ditawarkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan menjadi harapan besar untuk kita,” tambah Denise.

Dukungan GM24 pun disambut baik oleh tim pemenangan Gajar-Mahfud, termasuk Ahmad Basarah sebagai Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu.

“GM24 menjadi bagian dari kampanye kreatif dan damai yang dilakukan relawan Ganjar-Mahfud”

Kontroversi Girlband GM24 asal Bandung

Usai lagu berjudul Langit Cerah yang diunggah pada tanggal 6 Januari 2024 itu viral, rupanya banyak pihak yang menyadari kemiripan lagu tersebut dengan salah saty lagu milik idol K-Pop Weekly yang berjudul After School.

Meski sampai saat ini akun TikTok dan Instagram GM24 belum terlalu ramai, konten yang menggunakan lagu tersebut cukup ramai diprotes Kpopers.

Namun, sampai saat ini belum ada keterangan ataupun klarifikasi menyangkut tuduhan tersebut.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Sumber: www.suara.com