Viral  

Profil dan Agama Whulandary Herman, Debat dengan Miss Universe Israel 2013 Karena Dukung Palestina

Semujer.com – Whulandary Herman menjadi salah satu artis Tanah Air yang vokal menyuarakan dukungan untuk kemerdekaan Palestina. Namun dukungan Whulandary berbenturan dengan sesama finalis Miss Universe 2013 asal Israel, Yityish Aynaw.

Sebagai warga Israel, Yityish Aynaw membela negaranya yang diserang Hamas lebih dulu. Sementara itu, Whulandary Herman berpendapat bahwa terus saling berperang tidak akan menyelesaikan masalah, tetapi justru menambah korban.

Keberanian Whulandary Herman membela Palestina melalui debatnya dengan Miss Universe Israel 2013 di media sosial lantas menjadi sorotan.

Yuk kenal lebih jauh melalui profil dan agama Whulandary Herman berikut ini.

1. Profil Whulandary Herman

Profil dan Agama Whulandary Herman (Instagram/@whulandary)

Whulandary Herman merupakan wanita asal Pariaman, Sumatra Barat, yang lahir pada 26 Juni 1987. Whulandary dinikahi pengusaha Malaysia bernama Nik Ibrahim pada 2018 dan kini telah dikaruniai sepasang anak.

Whulandary Herman mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air sebagai model. Putri pasangan Rahmat Saleh dan Yetty Marsanti tersebut menjadi Wajah Femina 2008.

Gelar Asian Top Model of the Year 2010 di Fashion Asia Award pun disandang Whulandary Herman sebelum akhirnya menjadi pemenang Puteri Indonesia 2013. Whulandary merupakan Puteri Indonesia perwakilan Sumatera Barat setelah Melanie Putria di tahun 2002.

Whulandary Herman lantas mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2013 yang digelar di Moskow, Rusia. Kendati tak menjadi pemenang, Whulandary menempati posisi ke-11 serta menjadi runner-up ke-3 Best National Costume.

Di dunia hiburan Tanah Air, Whulandary Herman dipercaya sebagai host Insert Pagi tahun 2014. Whulandary juga telah bermain tiga judul film layar lebar, di antaranya Bidadari Terakhir (2015), Hantu Kuburan Tua (2015), dan Will You Marry Me (2016).

Kemampuan akting Whulandary Herman di film Bidadari Terakhir diganjar penghargaan Aktris Pendatang Baru Terpilih Piala Maya 2015. Sayangnya setelah membintangi tiga film itu, Whulandary belum kembali ke dunia akting.

Whulandary Herman memilih untuk membuka Beauty Camp bersama Artika Sari Devi bernama ArtikaWhulandary Beauty Camp. Whulandary pun cukup aktif di akun Instagram miliknya yang punya 533 ribu followers.

2. Agama Whulandary Herman

Profil dan Agama Whulandary Herman (Instagram/@whulandary)
Profil dan Agama Whulandary Herman (Instagram/@whulandary)

Sebagai wanita asal Pariaman yang merupakan pusat pengembangan ajaran Islam tertua di pantai barat Sumatera, Whulandary Herman adalah seorang muslim sejak lahir. Whulandary pernah berangkat umrah pada 2016.

Whulandary Herman pun menikah dengan seorang pengusaha asal Malaysia yang juga beragama Islam. Sejak menikah, Whulandary lebih sering menetap di Negeri Jiran asal sang suami.

Itu dia profil dan agama Whulandary Herman yang sedang disorot setelah berdebat dengan Miss Universe Israel demi membela kemerdekaan Palestina.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Sumber: www.suara.com