Viral  

Pindah Agama dari Kristen ke Islam, Deddy Corbuzier Ternyata Hampir Ateis

Semujer.com – Deddy Corbuzier sah memeluk agama Islam pada 2019 lalu. YouTuber yang akrab disapa Om Ded ini ternyata hampir menjadi ateis alias tak percaya pada Tuhan.

Cerita Deddy Corbuzier hampir menjadi ateis diungkapkan oleh Gus Miftah dalam acara dakwahnya beberapa waktu lalu.

Sebelum masuk Islam, suami Sabrina Chairunnisa itu adalah seorang Nasrani. Namun dia disebut Kristen KTP oleh Gus Miftah karena belasan tahun tak ke gereja.

“Hampir saja menjadi ateis. Kalau KTP-nya Kristiani. Tapi sudah selama 18 tahun nggak ke gereja sama sekali,” kata Gus Miftah dikutip dari unggahan akun TikTok @alfandi_arista, Kamis (28/12/2023).

Diungkap oleh Gus Miftah, Deddy Corbuzier selalu mencari alasan jika diminta untuk beribadah ke gereja.

Ayah satu anak itu mengatakan kalau gereja tempatnya beribadah adalah negeri, jadi tutup tiap Sabtu dan Minggu.

Saat diminta untuk beribadah Natal, Deddy Corbuzier terang-terangan mengaku malas dan memilih tidur saja.

Rupanya ada alasan yang membuat Deddy Corbuzier malas ke gereja. Padahal dulu dia dan sang ayah rajin pergi beribadah, sampai-sampai disediakan tempat parkir khusus oleh pihak gereja.

Gus Miftah menceritakan bahwa Deddy Corbuzier mulai tak percaya pada Tuhan setelah insiden bom gereja di Jakarta bertahun-tahun silam.

Saat itu Deddy dan ayahnya pergi ke gereja seperti biasa. Namun tempat parkir yang biasa mereka tempati sudah diisi oleh mobil lain.

Ayah Deddy Corbuzier memilih untuk mengalah dan mencari tempat parkir lain. Lalu insiden pengeboman terjadi.

“Begitu muter yang keempat, mobil baru yang parkir di tempat parkirnya mobil bapaknya Deddy Corbuzier meledak, kasus bom di Jakarta,” ujar Gus Miftah.

Sejak saat itu, mantan suami Kalina Oktarani itu merasa Tuhan tidak adil padanya.

“Saya sama bapak saya biasa ibadah, kenapa kok masih dibom?” kata Gus Miftah menyampaikan ucapan Deddy.

Gus Miftah lantas mengatakan pada Deddy Corbuzier bahwa pola pikirnya salah. Deddy seharusnya bersyukur terhindar dari maut karena area parkir tersebut sudah ditempati mobil lain.

Deddy Corbuzier disebut sebagai sosok berpendidikan yang rasional oleh Gus Miftah. Maka dari itu, dia hanya bisa menerima sesuatu jika masuk akal, termasuk agama.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Sumber: www.suara.com