Viral  

Pernikahan Pinkan Mambo dan Arya Khan Digelar Sederhana di Rumah, Maharnya Cuma Rp 100 Ribu

Semujer.com – Pinkan Mambo tiba-tiba mengumumkan pernikahan dengan seleb TikTok Arya Khan. Prosesi akad nikah digelar di kediaman sang mempelai pria, Minggu (24/12/2023).

“Nikah di rumah Arya,” tulis Pinkan Mambo, yang menyiarkan prosesi akad nikahnya di TikTok.

Sebagaimana terlihat dari kamera ponsel Pinkan Mambo, prosesi akad nikah dengan Arya Khan berlangsung sangat sederhana. Alih-alih digelar dengan dekorasi mewah ala pernikahan artis, Pinkan dan Arya bahkan cuma duduk bersila di atas karpet hijau saat berhadapan dengan penghulu.

Busana yang dipakai Pinkan Mambo dan Arya Khan saat prosesi akad nikah pun jauh dari kata mewah.

Pinkan Mambo cuma memakai gamis hijau bermotif yang dipadukan dengan kerudung merah jambu. Sementara Arya Khan memakai batik bermotif senada dengan peci hitam melekat di kepala.

Fakta yang tak kalah mengejutkan terkuak dari prosesi ijab kabul. Pinkan Mambo dipinang Arya Khan cuma dengan maskawin R p100 ribu.

“Saya terima nikahnya Pinkan Ratnasari binti Yoke Mambo dengan maskawin Rp 100 ribu, kontan,” ucap Arya Khan, saat melakoni prosesi ijab.

Meski begitu, para pengguna TikTok tetap banyak yang memberi selamat atas pernikahan Pinkan Mambo. Mereka berharap pernikahan kali ini jadi yang terakhir bagi sang artis.

“Semoga langgeng sampai maut memisahkan,” kata akun @susi***.

“Nggak apa-apa maskawin Rp 100 ribu, yang penting sah,” tutur akun @Echi***.

Ada juga netizen yang mengucap syukur karena Pinkan Mambo masuk Islam. Tak sedikit yang mendoakan Pinkan untuk tidak berpindah-pindah agama lagi.

“Mudah-mudahan nggak plin-plan lagi pindah-pindah agama,” ujar akun @rahayu***.

Kabar pernikahan Pinkan Mambo dan Arya Khan memang sudah ramai diperbincangkan sejak beberapa hari lalu. Pinkan disebut-sebut rela masuk Islam demi menerima pinangan Arya.

“Aku nggak mau nikah beda agama. Jadi kami sepakat, dia (Pinkan) masuk muslim,” tutur Arya Khan dalam siaran langsung TikTok baru-baru ini.

Hubungan Pinkan Mambo dan Arya Khan sebenarnya terbilang baru. Keduanya baru mulai mempublikasikan kedekatan awal Desember 2023.

Status pernikahan Pinkan Mambo dengan suami sebelumnya sendiri belum ada kejelasan. Meski Pinkan menyatakan sudah pisah, ia belum pernah menunjukkan bukti surat cerai dari pasangan terdahulu.

Sumber: www.suara.com