Viral  

Pernah Biayai Rumah Sakit Anak Dede Sunandar Puluhan Juta, Raffi Ahmad Menolak saat Uangnya Diganti

Semujer.com – Kebaikan seorang Raffi Ahmad kembali dibongkar oleh sang sahabat dan kali ini okeh komedian Dede Sunandar. Raffi rupanya pernah membantu biaya rumah sakit anak Dede yang sakit.

Dede Sunandar teringat uluran tangan Raffi Ahmad ketika anak ketiganya lahir pada 2020, dan harus masuk ke ruang perawatan intensif di rumah sakit.

Saat itu, Dede Sunandar sebenarnya sudah mempersiapkan uang sebesar Rp40 juta untuk biaya persalinan dan rawat inap istrinya di rumah sakit hingga acara akikah. Namun, dokter mendadak mengabarkan anak ketiganya harus masuk ke ruang NICU.

“Gue waktu itu punya uang Rp40 juta, cukup lah buat akikah, buat operasi, buat ruangan VIP bini gue. Tiba-tiba dokternya bilang kayaknya butuh ruangan PICU NICU,” kata Dede Sunandar dalam Youtube Anrez Adelio Entertainment yang diunggah Kamis (22/2/2024).

Sebelumnya, Dede Sunandar memang sudah diminta untuk memberi kabar kepada Raffi Ahmad, Denny Cagur atau Ayu Dewi bila ada masalah karena mereka sudah seperti keluarga di acara Dahsyat.

Karena itu, Dede Sunandar langsung berusaha menghubungi Raffi Ahmad yang sedang keliling Eropa untuk memberi tahu anaknya masuk ruang NICU dan membutuhkan uang.

“Akhirnya, gue kabarin Aa Raffi waktu lagi keliling Eropa. Gue WA dulu tanya di mana, terus cerita anak masuk ruangan PICU NICU dan bilang mau pinjam uang,” ujar Dede Sunandar.

Kala itu, Dede Sunandar meminjam uang sebesar Rp40 juta kepada Raffi Ahmad. Padahal, sebenarnya Dede membutuhkan uang sebesar Rp60 juta.

“Kan gue pinjam Rp40 juta, tapi ya gue bilang kalau butuhnya Rp60 juta. Terus kata Aa ‘ya besok orang gue ke sana’. Terus dia juga memastikan ini benar buat rumah sakit atau apa,” ujar Dede Sunandar.

Dede Sunandar Nyaleg (Instagram/@dede_sunandar)

Tanpa pikir panjang, Raffi Ahmad langsung memberi janji bahwa anak buahnya akan mendatangi Dede Sunandar ke rumah sakit untuk memberi uangnya.

Namun sebelumnya, suami Nagita Slavina ini sempat curiga dan berusaha memastikan uangnya benar digunakan untuk biaya pengobatan anak. Dede Sunandar yang merasa wajar dengan sikap Raffi Ahmad itu langsung memotret kondisi anaknya yang sedang sakit.

Esok harinya, Raffi Ahmad benar-benar menepati janjinya yang akan memberikan sejumlah uang melalui anak buahnya secara langsung.

Saat Dede Sunandar berniat mengembalikan uang tersebut, Raffi Ahmad justru menolaknya dengan dalih ingin membantu anak temannya tersebut.

“Akhirnya besoknya benar orang RANS datang bawa uang bilang ini dari A Raffi blablabla gitu. Tapi memang benar tuh biasanya gue pasti balikin, tapi enggak diterima, bilangnya buat anak gue,” kata Dede Sunandar.

Karena itu, Dede Sunandar merasa pengisi acara di Dahsyat, Raffi Ahmad, Denny Cagur, Ayu Dewi, Anrez, Anwar hingga Claudia adalah orang yang benar-benar peduli terhadap dirinya dan keluarga.

Bagi Dede Sunandar, pengisi acara di Dahsyat bukan lagi sekedar rekan kerja tetapi keluarga kecil baginya.

Sumber: www.suara.com