Viral  

Pengguna Sabu Cenderung KDRT dan Main Perempuan

Semujer.com – Pilihan istri untuk meninggalkan atau mempertahankan rumah tangganya dengan suami yang pengguna sabu dibahas dr Aisah Dahlan saat hadir di konten “Curhat Bang” milik Denny Sumargo.

Belum lama ini, Irish Bella menggugat cerai Ammar Zoni yang baru bebas dari kasus penggunaan sabu. Setelah digugat cerai, Ammar Zoni kembali ditangkap karena kedapatan menggunakan sabu dan ganja.

Denny Sumargo menanyakan keputusan apa yang harus diambil seorang istri apabila suaminya pecandu narkoba, bersabar atau pergi. Keputusan itu ternyata juga memiliki tolok ukur.

“Tergantung ya, berapa niatan dia untuk mempertahankan pemulihan (narkoba) ini. Memang kalau dia enggak ngerti, dia (istri) akan tinggalin,” kata dr Aisah Dahlan dalam konten yang dibagikan YouTube Denny Sumargo pada Selasa (16/1/2024).

Sebagai informasi, Aisah Dahlan merupakan dokter yang juga praktisi neuroparenting skill, clinical hypnotherapist, serta konsultan penanggulangan dan penyalahgunaan narkoba.

Lebih lanjut, dr Aisah Dahlan mengungkap batasan yang dapat menjadi pegangan para istri pengguna narkoba. Para istri harus segera pergi apabila tindakan sang suami sudah membahayakan nyawanya.

“Kadang-kadang saya bilang gini sama istri-istri. ‘Kalau sampai kamu sudah terancam jiwanya, lari’. Apalagi kalau (pengguna) sabu kan, itu kan jadi paranoid,” tutur dr Aisah Dahlan.

Pengguna sabu yang paranoid diceritakan dr Aisah Dahlan dapat menjurus ke tindakan KDRT. Selain itu, kemungkinan pengguna sabu berselingkuh pun cukup besar.

Ammar Zoni dan Irish Bella. [Fajar Ramadhan/Semujer.com]

“Suaminya yang ngerokok, trus dia pergi sebentar. Pas dia pulang, dia parno. ‘Rokok siapa ini? Ada laki datang ke sini?’ Padahal itu rokok dia,” ucap dr Aisah Dahlan menceritakan pengalaman kebanyakan pasiennya.

“Paranoidnya sampai kayak gitu. Sehingga dipukul lah istrinya, ditendang lah,” katanya menyambung.

Dari pengalaman dr Aisah Dahlan, penyimpangan masokisme dan sadisme disebutnya bisa muncul ketika seseorang menggunakan narkoba. Zat dalam sabu juga membuat nafsu seseorang jadi meningkat sehingga kemungkinan selingkuh semakin besar.

“Ada beberapa zat (dalam narkoba) yang akhirnya bikin nafsu meningkat. Yang ada di situ bandar perempuan, ya main sama perempuan,” tutur dr Aisah Dahlan.

Mengingat kembali kasus narkoba Ammar Zoni, saat ditangkap yang ketiga kali, stres dijadikan alasan. Ammar Zoni mengaku stres karena terus-terusan dituduh pakai narkoba oleh Irish Bella sehingga kembali nyabu.

Pernyataan Ammar Zoni itu dianggap tidak masuk akal oleh Deddy Corbuzier yang sempat mengundangnya di podcast “Close the Door”. Bukannya berhenti saat dituduh pakai narkoba, Ammar Zoni malah berlaku sebaliknya.

“Itu alasan lu di kantor polisi. Lu stres karena dituduh terus sama Irish kalau lu pakai narkoba, dan lu buktikan kalau dia (Irish Bella) benar,” omel Deddy Corbuzier tak lama setelah Ammar Zoni ditangkap untuk ketiga kali. 

Kontributor : Chusnul Chotimah

Sumber: www.suara.com