Viral  

Pantas Raih Banyak Suara, Visi Misi Vicky Prasetyo Saat Nyaleg Dipuji Cerdas Artis Ini

Semujer.com – Penyelenggaraan Pemilu 2024 ini diwarnai dengan beragam hal yang mengejutkan. Termasuk dengan semakin banyaknya artis yang terlibat untuk mencalonkan diri.

Usai Komeng dengan fotonya yang viral, ada sosok artis kontroversial Vicky Prasetyo. Dikenal menyumbang banyak kontroversi, Vicky justru mengejutkan publik dengan perolehan suaranya.

Ia berhasil meraih suara yang lebih banyak ketimbang artis-artis lainnya yang mencalonkan diri. Meski suaranya masih jauh di bawah Eko Patrio dan Denny Cagur.

Namun untuk wilayah pencalonannya, ia berhasil mengalahkan beberapa lawan yang kuat. Mulai dari rival dengan latar belakang pendidikan di bidang hukum sampai caleg dengan gelar Irjen.

Sontak, hal itu membuat publik menjadi bertanya-tanya. Banyak yang tidak percaya dengan orang-orang yang memilih Vicky.

Perolehan suara yang diperoleh oleh Vicky ini diduga berkaitan dengan sikapnya selama mencalonkan diri. Termasuk ketika dihadapkan pada potensi untuk kalah dan gagal ke Senayan.

Dilansir dari channel YouTube Trans 7 Official pada Kamis (22/2/2024), Vicky Prasetyo sedari awal sudah siap jika gagal ke Senayan dan menjadi anggota legislatif. Namun ia tetap membeberkan seperti apa harapannya ketika ia gagal nyaleg.

Mantan dari Zakia Gotik ini berharap mereka yang menang tetap bisa meneruskan program yang diusungnya. Program tersebut berkaitan dengan pemberdayaan guru-guru ngaji.

“Kita sudah berusaha, padahal nanti sampai kita jalan (berhasil), program kayak memperhatikan guru-guru ngaji itu akan mendidik generasi anak-anaknya untuk seterusnya,” ujar Vicky Prasetyo.

“Seenggaknya siapapun yang menang, mungkin nggak melalui kita, bisa melalui siapapun, apalagi ada banyak kan partai-partai Islam yang lolos, (tolong) lestarikan dan budayakan, pikirkan guru-guru ngaji kita yang ada di musala, yang ada di masjid, di seluruh Indonesia karena dengan menyelamatkan satu guru ngaji, bukan hanya menyelamatkan dia dan keluarga, tapi menyelamatkan generasi bangsa,” bebernya.

Vicky Prasetyo [Instagram]

Mendengar pemikiran dari Vicky Prasetyo sebagai caleg tersebut, Irfan Hakim pun terharu dan langsung memeluknya. Sementara publik ramai memberikan pujian.

Keren memang, Bang Vicky,” kata netizen.

Sang Gladiator sejati,” ujar netizen lainnya.

Vicky tuh cerdas,” puji seorang netizen.

Justru Vicky ini sebenarnya orang yang hebat, tapi image dia cukup banyak membuat orang mikir buat milih dia,” komentar netizen yang lain.

Walau jumlah suaranya terhitung banyak, Vicky belum bisa dipastikan lolos. Pasalnya partai yang mengusungnya belum meraih kursi di DPR. Hingga saat ini partainya masih kurang untuk memenuhi target pemilih sebanyak 4%.

Sampai saat ini partai Perindo baru mengumpulkan 829,737 atau 1.29%. Hal ini bisa dipastikan partai tersebut tidak akan mendapatkan kursi.

Sumber: www.suara.com