Viral  

Pamer Stok Dagangan iPad Murah, Baim Wong Diadukan ke Bea Cukai

Semujer.com – Dunia Twitter atau X sedang dihebohkan dengan aksi Baim Wong. Kali ini, Baim kedapatan memamerkan stok iPad murah di TikTok.

Video tersebut diunggah ulang oleh salah satu pengguna X pada Senin (25/12/2023). Baim Wong sangat jelas mengucapkan bahwa dia akan menjual iPad tersebut seharga Rp 1 juta per unit.

“Siapa yang bilang iPad mahal? Nggak. Saya kasih harga murah, Rp 1 juta,” ujar Baim Wong sambil tertawa.

Baim Wong berdalih menjual iPad murah untuk berbagi menyambut 2024.

“Beneran nih, ini namanya menyambut 2024. Saya kasih hadiah. Udah lama nih, kami nggak berbagi yang mantep banget,” terang Baim Wong.

Baim Wong menawarkan iPad murah itu untuk ibu-ibu rumah tangga yang butuh media hiburan untuk anak mereka. Para lelaki yang doyan nonton film di Netflix juga jadi target pasar Baim.

“Buat ibu-ibu yang punya anak, buat bapak-bapak yang buat nonton Netflix di pesawat, saya kasih kalian harga murah banget,” kata Baim Wong.

Aksi Baim Wong berjualan iPad Rp1 juta membuat para pengguna X curiga. Sebagian besar di antara mereka bahkan yakin Baim mendapatkan stok iPad lewat jalur tidak resmi.

Baim Wong ditemui di Kebagusan, Jakarta Selatan pada Jumat (22/12/2023). [Semujer.com/Rena Pangesti]

“Lewat jalur ilegal apa bea juga ya? Kok bisa murah harganya?,” tanya akun @NoAbsen***.

“Impor elektronik bekas punya syarat khusus, izin impor dari Kemendag. Syaratnya ketat, apalagi kalau beli sebanyak itu, kemungkinan besar tidak akan dapat persetujuan impor. Harus cek PI Deperdag dan PIB/SPPB Bea Cukai untuk memastikan itu masuk ke Indonesia secara ilegal,” timpal akun @mharis***.

Salah satu pengguna X bahkan langsung mengadukan aksi Baim Wong dengan menandai akun resmi Bea Cukai RI, Ditjen Pajak RI hingga Divisi Humas Polri. 

“Dengan bangganya mempertunjukkan barang ilegal. Coba ini @beacukaiRI @DitjenPajakRI @DivHumas_Polri dari mana tuh barang?,” tutur akun @yori***.

Ada juga yang menyebut Baim Wong sebagai tukang cari sensasi. Namun bukan terganggu, mereka malah mengaku terhibur karenanya.

“Baim Wong tak pernah berhenti membuat geli negeri ini,” kata akun @ponco***.

Baim Wong sendiri belum memberikan respon atas tudingan berjualan produk elektronik ilegal dari para pengguna X.



Sumber: www.suara.com