Viral  

Nunung Ikut Syuting Film Terbaru Srimulat, Zulfa Maharani Tak Terbebani

Semujer.com – Aktris Zulfa Maharani mengemban tugas berat sejak ditunjuk memerankan Nunung muda di film Srimulat: Hil yang Mustahal. Ia sempat merasa terbebani dengan keputusan Fajar Nugros mengajaknya syuting film Srimulat.

“Dari pertama aku reading juga udah beban,” ungkap Zulfa Maharani di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Zulfa Maharani terbebani dengan nama besar Nunung Srimulat, yang dikenal sebagai salah satu pelawak ikonik Tanah Air. Zulfa sendiri jadi salah satu orang yang mengikuti sepak terjang Nunung di industri hiburan Tanah Air selama aktif bermain di Opera Van Java (OVJ).

“Karakter Mbak Nunung ini ikonik, legend dan dia sampai sekarang pun masih berjaya ya, kayak waktu itu masih di OVJ,” terang Zulfa Maharani.

Namun untuk peran Nunung di film Srimulat: Hidup Memang Komedi, beban Zulfa Maharani cukup berkurang. Sebab, Nunung yang asli ikut terlibat dalam proses syuting sehingga Zulfa bisa banyak bertanya untuk referensi karakter.

“Mbak Nunung di Srimulat itu kan pas masa mudanya, dan itu nggak ada di YouTube atau sumber mana pun. Makanya aku malah harus ketemu sama Mbak Nunung dan orang dalam Srimulat,” kata Zulfa Maharani.

“Banyak yang aku gali dari Mbak Nunung. Aku banyak bertanya soal kehidupan dia di tahun itu seperti apa, suara dan gerak-geriknya seperti apa,” ujarnya lagi.

Keberadaan pemain Srimulat asli di lokasi syuting tak hanya memudahkan tugas Zulfa Maharani. Aktor dan aktris lain yang kebagian memerankan tokoh Srimulat yang sudah tiada pun ikut mendapat sumber referensi untuk akting mereka.

“Kan ada beberapa yang nggak bisa ketemu sama karakter aslinya karena sudah meninggal atau kesibukan, nah, orang kayak Mbak Nunung itu adalah sumber untuk karakter lain yang emang nggak bisa ketemu sama orang aslinya,” ucap Zulfa Maharani.

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi sendiri masih berpusat pada kisah perjuangan para personel Srimulat muda di masa awal merintis karier di Jakarta. Daftar aktor dan aktris yang memerankan masing-masing tokoh Srimulat pun masih sama seperti film pertama yang rilis tahun lalu.

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi rencananya akan mulai tayang di bioskop pada 23 November 2023.

Sumber: www.suara.com