Viral  

Nana Mirdad Ogah Disebut Heroik usai Selamatkan Bayi Terlantar: Dunia Sudah Terbolak-balik

Semujer.com – Cerita Nana Mirdad menyelamatkan bayi yang terlantar di dekat rumahnya berhasil mencuri perhatian publik. Kisah haru ini sampai membuat namanya trending di aplikasi Twitter (Sekarang X).

Sebagaimana diketahui, Nana Mirdad mendadak ceritakan bila asisten rumah tangganya menemukan bayi ditelantarkan oleh kedua orang tuanya.

Bayi tersebut masih dalam kondisi hidup namun lemah. Alhasil Nana buru-buru membawa bayi tersebut ke rumah sakit. Beruntung nyawa bayi tersebut masih bisa diselamatkan.

Nana pun memutuskan untuk menyerahkan bayi tersebut ke dinas sosial namun tetap bersedia memberikan bantuan untuk bayi malang tersebut.

Mendapat pengalaman yang mengejutkan hingga mendapat pujian atas aksinya, Nana Mirdad justru menegaskan bila aksinya bukanlah heroik seperti yang disebutkan oleh banyak orang.

Justru, Nana Mirdad menekankan bila tindakan yang ia lakukan adalah hal wajar atas dasar kemanusiaan.

“Ini bukan aksi heroik. Inilah hal yang harusnya kita lakukan sebagai manusia biasa. Jika menolong bayi yang terlantar adalah aksi heroik maka dunia kita benar-benar sudah terbolak balik,” tulisnya dalam unggahan terbaru Instagram.

Nana rupanya mengunggah pengalaman mengejutkan tersebut melalui Instagram pribadinya. Ia juga menceritakan ketakutannya bila gagal menyelamatkan bayi mungil tersebut.

Sebab sebelumnya ia pernah mendapati kejadian serupa namun dengan nasib bayi yang berakhir berbeda.

Istri Andrew White ini menegaskan dirinya enggan menilai keputusan yang diambil oleh ibu bayi tersebut. Namun Nana memberikan pesan untuk siapapun yang mungkin mengalami hal serupa.

Nana Mirdad temukan bayi yang dibuang di dekat rumahnya. (Instagram/nanamirdad_)

“Cari bantuan, jangan pernah diam saja dan memilih jalan pintas untuk membuang anak yang kalian lahirkan dari rahim kalian untuk mati di pinggir jalan,” jelasnya.

Ibu dua anak ini juga mengungkap bila bayi mungil tersebut kini telah aman dan diberi nama Bella sesuai permintaan ART yang menemukan.

Lebih lanjut, Nana Mirdad menekankan untuk menebar kebaikan termasuk untuk menjaga agar kejadian serupa dengan Bella tidak terulang kembali.

“Mari kita sama-sama menebar kebaikan, jalankan hal yang benar, saling mengingatkan satu sama lain.. Dan yang terpenting, mari kita mulai membantu spread awareness mengenai hal ini karena masih banyak Bella-Bella lain diluar sana yang membutuhkan,” tandasnya.



Sumber: www.suara.com