Viral  

Najwa Shihab Maafkan Komika Felix Seda Terkait Lelucon Seksis, Asalkan…

Semujer.com – Komika Felix Seda akhirnya minta maaf atas lelucon seksis yang menjadikan Najwa Shihab sebagai objeknya di acara Desak Anies, Yogyakarta, Selasa (23/1/2024).

Permintaan maaf disampaikan Felix Seda lewat sebuah video di akun Instagram @felixsida. Tak sendiri, di dalam video juga ada Najwa Shihab.

“Saya Felixius Juang Seda, mau meminta maaf kepada Mbak Najwa Shihab terkait gombalan saya waktu tampil di Desak Anies Yogyakarta,” kata Felix Seda.

Kepada Felix Seda, Najwa Shihab minta agar dia lebih peka lagi dalam membuat materi stand up comedy.

“Ya mudah-mudahan bisa lebih sensitif dalam memilih jokes gitu ya,” ujar jurnalis senior ini.

Bagi Najwa Shihab, seharusnya Felix Seda dapat memetik hikmah dari peristiwa yang sudah bikin gaduh tersebut. Sehingga, materi lawakan Felix ke depan tak merendahkan orang lain, khususnya perempuan.

“Mudah-mudahan bisa terus belajar dan pengalaman ini bisa jadi bahan untuk bisa reflektif menjadi komika yang cerdas dalam memilih lawakan, lebih sensitif dan juga bisa memperbaiki diri,” kata Najwa Shihab.

Ingin menyakinkan Najwa Shihab, Feliz Seda lagi-lagi menyampaikan permohonan maaf.

“Minta maaf ya kak, benar-benar minta maaf,” ujar Feliz Seda.

Dengan hati terbuka, Najwa Shihab mengaku akan memaafkan Felix Seda. Namun, dia tetap memberikan syarat yang harus dipenuhi.

Najwa Shihab. [Instagram]

“Dimaafkan asal bisa betul-betul jadi pembelajaran,” kata Najwa Shihab.

Sebelumnya, ramai kabar Najwa Shihab jadi objek lelucon seksis oleh komika Felix Seda di acara Desak Anis.

Sebuah akun Instagram mengulang lelucon yang dilontarkan Felix. “Mbak Nana pake bajunya putih-putih kayak kasur saya dan jadi pengen saya tidurin,” demikian bunyi guyonan Felix.

Lelucon tersebut kemudian diprotes oleh seorang perempuan yang juga hadir di acara Desak Anies. Protes disampaikan saat dia naik panggung.

Perempuan tersebut sangat menyayangkan Felix Seda melontarkan lelucon bernada seksis terhadap Mbak Nana alias Najwa Shihab di ruang bebas berdemokrasi.

“Kegelisahan tentang acara Desak Anies hari ini soal materi komika yang baru saja disampaikan. Saya sangat menyayangkan mengapa di ruang aman berdemokrasi yang coba kita inisiasi bersama ini masih ada pembolehan dan pewajaran menyampaikan materi yang sifatnya seksis, misoginis dan homophobic,” kata perempuan tersebut dilansir dari akun X @laylaml9.

Gara-gara kabar tersebut, Najwa Shihab sempat menduduki topik pencarian di platform X.



Sumber: www.suara.com