Viral  

Meriahkan Ultah Cucu Haji Isam, Adu Honor Rizky Febian dan Afgan Sekali Manggung

Semujer.com – Cucu Haji Isam, Rajendra Shankara Rizky Saputra baru berulang tahun yang ke-2 pada Minggu (14/1/2024) lalu. Acara perayaan ulang tahun itu dimeriahkan oleh banyak artis.

Selain tamu undangan seperti Nagita Slavina, ada Happy Asmara hingga Rizky Febian dan Afgan. Namun berbeda dengan Happy yang hanya menjadi undangan, Rizky Febian dan Afgan hadir sebagai pengisi acara.

Kehadiran Rizky Febidan dan Afgan pun memunculkan rasa penasaran atas bayaran yang mereka terima. Apalagi mereka diundang untuk memeriahkan acara ultah dari cucu Crazy Rich Kalimantan.

Lantas, berapa honor yang diterima oleh Rizky Febian dan Afgan? Simak selengkapnya di sini.

Rizky Febian jadi pengisi acara ultah cucu Haji Isam. (Instagram/@rizkyfban)

Secara garis besar, tidak diketahui secara tepat jumlah uang yang diterima oleh Rizky Febian maupun Afgan untuk acara ultah anak Haji Isam. Namun ada beberapa informasi terkait honor manggung dari dua musisi ini.

Dimulai dari Rizky Febian. Putra sulung dari Sule ini sempat buka-bukaan soal honor dan pendapatnya mengenai bayaran yang ditetapkan untuk sekali manggung.

Pada tahun 2017 lalu, Rizky Febian pernah ditanya soal honor manggungnya. Menariknya, ia memberikan jawaban yang tidak terduga.

Saat itu, ia lebih memilih menyerahkan soal honor kepada mendiang Ibunya. Ia pun tidak benar-benar peduli berapa jumlah uang yang diterimanya saat itu.

Alasannya tak laina adalah karena ia tidak ingin berfokus pada materi. Menurutnya, ia ingin mencapai mimpinya untuk sukses di dunia musik.

“(Soal honor) langsung kasih ke Mama, biar Mama yang nanganin,” ujar Rizky Febian, dilansir pada Selasa (16/1/2024).

Afgan di ulang tahun cucu Haji Isam (Instagram/dndeventorganizer)
Afgan di ulang tahun cucu Haji Isam (Instagram/dndeventorganizer)

Terkait persoalan honor, Afgan sedikit berbeda dari Rizky Febian. Penyanyi yang dipuji karena memiliki wajah rupawan ini tertutup soal honor yang diperolehnya sekali manggung.

Namun ada beberapa informasi yang disampaikan oleh pihak manajemennya. Menurut keterangan salah satu staf pada tahun 2009, honor reguler Afgan memang mencapai Rp60 juta.

Honor tersebut masih berbeda ketika dirinya diundang khusus untuk mengisi acara tertentu. Salah satunya adalah acara pergantian tahun di Water Boom Pantai Indah Kapuk.

Konon, saat itu, ia mendapatkan bayaran hingga dua kali lipat. Manggung untuk akhir Desember 2008, honornya mencapai Rp180 juta.

Selain itu, Afgan mengaku dirinya tidak ribet saat manggung. Biasanya ia hanya memiliki request berupa makanan seperti camilan dan Pizza.

Sumber: www.suara.com