Viral  

Merasa Terganggu, Aa Gym Protes Anak-Anak Muda yang Nongkrong di Dekat Pesantren

Semujer.com – Aa Gym mendadak mencuri perhatian publik usai mengeluhkan perubahan kondisi kawasan Pesantren Daarut Tauhiid sejak berdirinya sebuah mini market.

Dari unggahan yang beredar, ayahanda Ghaida Tsurayya itu mengaku resah dengan kehadiran para pemuda yang nongkrong hingga larut malam di mini market tersebut.

“Saya merasa tidak nyaman, tidak tenang melihat situasi seperti ini. Kalau sampai larut malam seperti ini terganggu,” kata¬† Aa Gym.

Dalam video tersebut, pemilik nama asli Abdullah Gymnastiar itu terlihat mengampiri pemuda-pemudi yang nongkrong hingga larut malam di kawasan Pesantren Daarut Tauhid.

“Inilah Masjid Daarut Tauhid suasana jam 12 malam, hening. Sekarang ada mini market yang sampai tengah malam, banyak orang di sini,” kata Aa Gym.

Setibanya di mini market, mantan suami Ninih Mutmainah alias Teh Ninih langsung menegur para pemuda yang tampak sedang merokok dan berpacaran.

“Adik-adik udah tengah malam, ini kan pesantren. Gimana campur laki perempuan? Merokok di pesantren gini kan nggak enak. Atuh dihargai pesantrennya,” sambung Aa Gym.

Cuplikan unggahan video keluhan suami Teh Rini tersebut viral hingga menyebar luas ke sejumlah akun gosip.

“Aa Gym dibuat resah kawan Ponpes Daarut Tauhid jadi tongkrongan malam pemuda,” tulis akun gosip @lambe_turah, ditilik pada Sabtu (2/3/2024).

Perihal itu, sejumlah netizen turut memberikan respons dan komentar yang beragam. 

Rumah Aa Gym. (YouTube/Auto Populer ID)

“Lagian mini market berdiri di kawasan pesantren, bukannya ngikutin adab di sana malah ngebiarin begitu saja,” tulis seorang netizen.

“Miris sekelas Aa Gym yang kalau ngomong adem aja, banyak yang julidin dan ngehujat di sini,” ujar netizen lain.

“Yang dibahas Aa itu bukan toko usahanya, tapi jam operasionalnya,” ucap netizen yang lainnya.



Sumber: www.suara.com