Viral  

Menyimak Album Better Than That dari Duo Unik Asal Bali, Sundowners

Semujer.com – Bali yang selama ini dikenal karena pariwisata alamnya, juga memiliki sejumlah musisi keren. Kali ini yang patut disimak adalah duo Sundowners.

Sundowners ini baru saja merilis album perdana bertajuk Better Than That. Album yang punya delapan lagu ini memiliki nuansa musik lawas dengan leburan sound-sound masa kini hingga terdengar unik, segar, dan memberi dimensi yang menarik.

Sundowners merupakan duo yang beranggotakan Ben dan Lily dan terbentu sekitar dua tahun lalu. Menariknya, Sundowners terbentuk dari percakapan sore Ben dan Lily. Namun dari situ kemudian muncul ide serte konsep bagaimana esensi musik dibentuk dari ide konyol yang mereka berdua sukai.

Meski ide tersebut sudah terbentuk dan disepakati, tepai Ben dan Lily tidak lantas memproklamirkan membentuk Sundowers. Mereka memilih menghayati proses awal pengerjaan lagu sebelum grup ini dipublikasikan.

Saat itu, mereka tak sengaja telah menemukan formulanya di kala demo lagu mulai banyak dihasilkan. Dan akhirnya memutuskan melangkah bersama.

Kemudian pada 25 September 2022, Sundowners merilis lagu “I Dont’ Care” yang terasa sangat unik. Tak disangka, lagu ini disukai banyak orang. Lagu ini juga membuat Ben dan Lily membentuk pendirian mereka pada grup ini, lalu mantap melanjutkan arah yang mereka susun.

Karya kedua menyusul dan disambung oleh yang ketiga berjudul “Masterpiece Of The Sky” pada 2023.

Modal lagu-lagu tersebut kemudian dilengkapi Sundowners dengan menambah tujuh lagu baru untuk album Better Than That. Judul ini menjadi tagline yang akan memengaruhi siapapun untuk berafirmasi positif terhadap setiap perasaan, pikiran serta langkah kini hingga ke masa depan.

Sundowners. [Instagram]

Album ini diharapkan menjadi investasi yang lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa dan daripada menghamburkan materi ke sasaran yang kurang tepat. Ini memang hal baru untuk Sundowners, namun telah menjadi trigger untuk mereka mendatangkan sesuatu lain yang lebih menarik.

Sundowners ingin menunjukkan bahwasanya, konsep dan ide itu tidak akan selamanya terkungkung oleh komersialitas atau apa yang sedang viral. Sundowners ingin menciptakan sebuah dimensi sendiri.

Sundowners tak tanggung-tanggung membawa kembali nuansa musik lawas dengan leburan sound-sound masa kini sehingga semuanya akan terasa menyatu. Musik menurut Sundowners yaitu untuk sebuah kejujuran berekspresi, tertata secara suara dan gambar yang terkoneksi sehingga penyampaiannya persisten, berwarna dan tentunya lebih mudah.

Sumber: www.suara.com