Viral  

Menutup Tahun, Juicy Luicy Dapat Prestasi Membanggakan dari Spotify

Semujer.com – Di penghujung 2023, Juicy Luicy mendapatkan pernghargaan yang cukup membanggakan. Band asal Bandung ini dua kali berturut-turut diganjar penghargaan Top Chart Spotify Wrapped dari Spotify.

Top Chart Spotify Wrapped adalah tradisi yang diberikan Spotify kepada para penikmat musik di seluruh dunia. Di mana Spotify merilis list lagu-lagu top yang didengarkan oleh penggunanya selama setahun terakhir.

Bagi penikmat musik, Top Chart Spotify Wrapped menjadi momen untuk kita mengingat Kembali lagu-lagu apa saja yang menemani kita selama setahun. Sementara bagi musisi, ini menjadi gambaran pencapaian dalam berkarya.

Di 2023 ini, Juicy Luicy kembali mendapatkan Top Chart Spotify Wrapped. Bila tahun sebelumnya menjadi band terbaik, kini pemilik hits “Lantas” ini menjadi band lokal terbaik. Di sini, Julian Kaisar dkk disejajarkan dengan Dewa 19, Sheila on 7, Last Child, dan NDX A.K.A.

Juicy Luicy juga masuk lima playlist Top Spotify, yang terdiri dari karya dan musisi yang paling banyak diputar sepanjang 2023. Yang pertama, lagu “Lantas” dan “Tampar” milik Juicy Luicy masuk ke dalam Top Indonesian Tracks 2023.

Selain itu, Juicy Luicy juga masuk ke dalam playlist Top Indonesian Artists of 2023, di mana ada 50 deretan artis Indonesia terpopuler di 2023. Tidak berhenti di situ, Juicy Luicy bahkan masuk ke Top Artists 2023 Indonesia.

Playlist ini berisi artis dalam negeri dan mancanegara yang lagunya paling banyak diputar sepanjang 2023! Pada deretan tersebut, Juicy Luicy berbagi dengan Taylor Swift, One Direction, The Weeknd, Bruno Mars, NCT Dream, BLACKPINK, BTS, NewJeans, Justin Bieber, Adele, Artic Monkeys, Miley Cyrus, hingga Coldplay!

Sementara lagu “Lantas” dari Juicy Luicy masuk ke dalam Top Tracks Indonesia 2023. Di mana ini adalah kumpulan 50 lagu dalam negeri dan mancanegara, yang paling banyak didengarkan selama 2023.

Para personel Juicy Luicy yang beranggotakan Julian Kaisar, Denis Ligia, Zamzam, Dwi Nugroho, dan Bina Bagja mengaku sangat bangga atas pencapaian ini.

“Terima kasih untuk semua yang mendengarkan dan menikmati karya dari Juicy Luicy. Ini jadi pencapaian tersendiri buat kami, karena tidak menyangka kalau karya kami begitu dicintai oleh banyak orang. Kami juga akan menggunakan ini sebagai semangat kami untuk terus berkarya di tahun 2024 dan sepanjang umur kami. Hatur nuhun pisan,” kata Julian Kaisar.

Sumber: www.suara.com