Viral  

Menuju Bintang, Ajang Penghargaan untuk Para Kreator Konten dan Online Streamer

Semujer.com – Perkembangan media sosial yang begitu pesat telah menciptakan sejumlah profesi baru. Di antaranya adalah kreator konten dan oline streamer atau livestreamer.

Menariknya, kreator konten dan oline streamer atau livestreamer bisa dari latar belakang apa saja. Bila pandai menarik simpati warganet, para kreator konten pun menjadi terkenal layaknya artis dan mendapat bayaran yang sangat besar.

Pesatnya dunia kreator konten dan livestreamer membuat Juara Entertainment Film (JEF) menggelar ajang penghargaan dengan nama “Menuju Bintang”. Ajang ini sebagai apresiasi untuk para kreator konten dan live streamer.

“Menuju Bintang” berlangsung sukses pada 27 September 2023 di Grand Ballroom Sheraton Gandaria, Jakarta Selatan. Ajang ini memberikan penghargaan untuk 10 host streamer dan kreator kotnen terbaik dan juga 10 agensi terbaik.

Baca Juga:Cerita Mawar Butterfly Punya Tato di Usia 20 dan Bikin Histeris Sang Ibu

Tolok ukur untuk mendapatkan perhargaan ini dilihat dari jumlah livestreaming sang kreator konten, durasi live selama satu tahun, juga performanya melalui platform TikTok.

“Kami mencoba menghadirkan bagaimana para host live streamer atau kreator konten menjadi layaknya bintang yang mungkin mereka dulunya bukan siapa-siapa, tapi sekarang menjadi terkenal khususnya melalui aplikasi TikTok Live. Jadi menggunakan tagline ‘from zero to hero’, kami memberikan khusus kepada yang mempunyai pencapaian luar biasa,” kata Edi Rahmat, selaku CEO Juara Entertainment Film dalam keterangan resminya.

Edi berharap ajang penghargaan “Menuju Bintang” ini bisa memberikan dorongan positif kepada kreator konten dan live streamer agar lebih semangat dan kreatif.

“Ini tahun pertama kami menyelenggarakan ‘big event’. Di sini juga sebagai bentuk ajakan bahwa hari ini live streamer itu menjadi sebuah pekerjaan dan profesi. Enggak sekadar mencari hiburan di sana tetapi juga bisa mendapatkan sebuah pendapatan yang tujuannya meningkatkan ekonomi bagi masyarakat,” tutur Edi.

Dalam kesempatan itu, JEF juga menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atau MURI karena telah melakukan kampanye anti bullying atau anti perundungan terbanyak di live streaming TikTok Live Indonesia.

Baca Juga:Jodie MotoVlog, Touring Keliling Eropa untuk Membangun Sekolah di Indonesia Timur

Berikut daftar lengkap penerima penghargaan Menuju Bintang:

Pemenang Top Sub Agency Jef Award 2023
10. Insight Agency
9. Royal Agency
8. Krezz Agency
7. Sengkiuuu Agency
6. GMT Agency
5. Rizky Agency
4. Juara Agency
3. Almo Agency
2. Boss Q Agency
1. Bestod Agency

Juara 3 mendapatkan piala dan giant check sebesar US$500

Juara 2 mendapatkan piala dan giant check sebesar US$1.000

Juara 1 mendapatkan piala dan giant check sebesar US$1.500

Pemenang Top Host Jef Award 2023
10. @mayang_sharie1
9. @rizkaamalia25
8. @n.uchaa
7. @mutiayaaa
6. @zadhir02
5. @mamakrezz
4. @dimabashar57
3. @ewokkrezz
2. @calmeilinciaaa
1. @udairfana

Juara 3 mendapatkan piala dan giant check sebesar US$250

Juara 2 mendapatkan piasa dan giant check sebesar US$500

Juara 1 mendapatkan piala dan giant check sebesar US$750

Sumber: www.suara.com