Viral  

Meiska Adinda Cerita tentang Cewek Redlfag di Lagu Telat Cemburu

Semujer.com – Penyanyi Meiska Adinda menyambut 2024 dengan merilis karya terbaru berjudul “Telat Cemburu”. Lagu yang ia ciptakan sendiri itu bertema tentang cewek redflag yang tak mau kehilangan pengagum.

“Telat Cemburu” sudah diciptakan oleh Meiska Adinda sendiri sejak 2020, atau saat dirinya masih duduk di bangku SMA. Namun baru saat ini cewek kelahiran Denpasar, 20 Mei 2003 menyerahkannya kepada label.

“Tapi, aku baru berani mengajukan kepada Sony Music untuk dijadikan single berikutnya sekarang ini, karena aku ingin ada nuansa yang lebih fresh dibanding tiga lagu sebelumnya. Untungnya, tim Sony Music langsung setuju dan jadilah ‘Telat Cemburu’ sebagai single keempat aku,” kata Meiska Adinda, dalam keterangan yang diterima Semujer.com.

“Telat Cemburu” terinspirasi dari kisah Mesika Adinda sendiri, juga pengalaman orang-orang terdekatnya. Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya yang bertema cowok redflag, di lagu ini cewek jebolan The Voice Kids Season 3 ini kebalikannya.

“Jadi, ‘Telat Cemburu’ ini mengisahkan tentang cewek yang tidak mau kehilangan penggemar. Saat ada cowok yang dekatin dia, ceweknya enggak mau. Tapi, sewaktu cowok itu pergi dan menemukan seseorang yang baru, ceweknya enggak rela dan baru merasakan cemburu,” ujar Meiska.

“Cemburu itu, menurut aku, adalah rasa ingin seutuhnya memiliki dan tidak siap melihat seseorang menjadi milik orang lain. Itulah garis besar tema yang aku angkat di single ini,” kata Meiska menyambung.

Meiska meminta bantuan Iqbal Siregal untuk memaksimalkan penulisan liriknya. Sedangkan untuk bagian musik, Meiska mempercayakannya kepada Adrian Kitut, dan Kamga sebagai pengarah vokal.

Sesuai tema, lagu “Telat Cemburu” memiliki lirik yang cukup galau. Meski demikian, Meisya memilih gengre pop ballad, dengan tempo yang lebih cepat.

Meiska Adinda [Sony Music]

“Untuk lirik, tetap saja mengedepankan perasaan galau, tapi kali ini dibuat lebih gemas. Hal pertama yang aku lakukan begitu lagu ini disetujui untuk jadi single berikutnya adalah merevisi lirik. Karena jujur, aku kurang yakin dengan yang aku buat saat itu dan untuk perubahan ini, aku dibantu oleh Kak Iqbal Siregar. Aku dari dulu sudah suka banget dengan lirik-lirik yang dia tulis karena kekinian dan di lagu ini, aku belajar dari Kak Iqbal untuk menulis lirik yang ringan, tapi ear-catchy,” imbuh Meiska.

Meisya Adinda mengaku tak menemui banyak kesulitan selama proses rekaman. Apalagi, penyanyi yang sempat berkolaborasi dengan Alffy Rev di lagu “The Beauty of Bali” ini dibantu orang-orang berpengalaman di bidangnya.

“Ini pertama kalinya aku bekerja sama dengan Kak Kamga sebagai vocal director dan aku senang banget karena merasa sangat terbantu, bisa berdiskusi, dan banyak diberi masukan. Secara keseluruhan, aku benar-benar puas dengan hasilnya,” ucap Meiska.

“Kalau untuk tantangan saat proses rekaman, mungkin aku harus berusaha untuk bernyanyi sambil membangun mood ceria karena lagu ini punya tempo yang lebih cepat dan nuansa berbeda dari sebelumnya yang lebih sendu. Tapi, berkat bantuan tim Sony Music, semua berjalan lancer,” tutur Meiska menyambung.

Setelah merilis empat lagu, Meiska Adidna mengaku tengah berenca merilis album di 2024 ini. “Saat ini sedang dalam proses mengumpulkan lagu dan siap untuk direkam. Selain yang sudah rilis, akan ada beberapa single baru juga. Doakan agar semuanya berjalan lancar, ya,” kata Meiska Adinda.

Sumber: www.suara.com