Viral  

Megawati Soekarnoputri Ikut Salawatan Sambil Pose Salam Metal

Semujer.com – Konser Salam Metal 03 Menang Total yang digelar sebagai kampanye akbar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berlangsung meriah. Ini terlihat dari padatnya relawan yang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (2/1/2024).

Acara ini bukan hanya berisi sajian musik, tetapi juga salawatan. Para relawan yang memadati SUGBK kompak melantunkan salawat Nabi Muhammad sambil menengadahkan tangan.

Tak hanya para relawan, Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI-P juga ikut tersorot dalam layar. Ibu Puan Maharani tersebut juga melantunkan salawat.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Konser Salam Metal, kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion GBK, Jakarta, Sabut (3/2/2024). [Semujer.com/Bagaskara]

Megawati ikut salawat sambil berpose salam metal tiga jari. Salam metal ini merupakan salah satu gestur dukungan untuk Ganjar-Mahfud.

Usai salawat, Megawati Soekarnoputri sempat berbicara tentang persatuan bangsa.

“Kalau merasa sebagai warga negara Indonesia, maka sebenarnya kita tidak boleh dipecah-pecah hanya karena berkeinginan untuk melanggengkan kekuasaan,” kata Megawati Soekarnoputri.

Setelah Megawati Soekarnoputri memberikan kobaran semangat. Momen ini makin membara saat grup band Kotak ikut tampil.

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat memberikan orasi politik. [YouTube]
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat memberikan orasi politik. [YouTube]

Tantri Syalindri menyanyikan lagu Beraksi, diikuti dengan relawan yang ikut bernyanyi.

Selain Kotak, hadir pula band metal Deadsquad yang sebelumnya tampil gahar. Penampilan ini sesuai dengan tema dalam acara, Konser Salam Metal 03 Menang Total.

Hadir pula Ruth Sahanaya yang menyanyikan lagu Indonesia Raya tanpa diiringi musik apapun.

Ini juga menjadi momen merinding, sebab orang-orang yang duduk di tribun berdiri menyanyikan lagu Indonesia secara lantang.

Young Lex yang menjadi seksi sibuk sejak pagi juga ambil bagian. Musisi 31 tahun ini menjadi capo alias pemimpin suporter.

Young Lex naik ke tiang yang disejajarkan bak panggung kecil di bagian tribun. Pelantun Nyeselkan ini melompat-lompat sambil bernyanyi.

Sumber: www.suara.com